oleh

Bahrain Tak Hadir Pada Penyampaian Visi Misi di PKS

LABUHA,MSC-Bakal Calon (Bacalon) Petahana Bahrain Kasuba tak menghadiri penyampauan agenda visi-misi yang dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Ketua DPD PKS Halsel Husni Salim, mengaku tidak mengetahui alasan Bahrain Kasuba absen dalam penyampaian Visi-misi yang diselenggrakan PKS untuk Pilbup 2020 nanti. Padahal menurut dia, PKS sudah dua kali menunggu Bahrain Kasuba, yang pada jadwal pertama Bahrain beralasan masih Punya Agenda.

“Awalnya, kita jadwalkan Kamis, karena dia juga sebagai Bupati aktif dengan alasan punya agenda maka kita agendakan ulang pada hari Jumat. Tapi sampai Jumat sore, pukul 16.00. Tidak ada konfirmasi balik dari Bahrain Maupun dari LO-nya, jadi kita tidak tahu apa alasan ketidak hadirannya,” tutur Husni ketika diwawancarai wartawan.

Sementara agenda penyampaian penyampaian visi-misi, pada Jumat malam. Oleh karena itu, Bahrain Kasuba dianggap absen dalam untuk penyampaian visi-misi Bacagup di PKS.

“Iya malam itu ditutup untuk semua agenda itu, dan nanti kita akan rapat internal di DPD PKS untuk membahas seluruh hasil dari agenda penjaringan sampai penyampaian Visi-misi semua Bacabup yang sudah mengikuti tahapan ini sebelum dikirim ke DPW PKS Propinsi Maluku Utara,” tandas Husni.

Sekretaris DPD PKS Halsel Iksan Kalesarang, menegaskan untuk PKS penyampaian Visi-Misi adalah agenda penting dalam proses penjaringan Bacabup. Lanjut dia, karena lewat itu PKS bisa tahu visi-misi Bacabup yang bersangkutan.

“PKS tidak mau membeli kucing dalam karung. Kalau yang tidak menyampaikan visi-misi kan bagaimana kita tahu ide dan gagasan dia untuk membangun Halsel 5 Tahun kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, Adi H Adam yang mengaku sebagai LO dari Bacabup Petahana Bahrain Kasuba mengatakan, ketidak hadiran Bahrain Kasuba yang juga Bupati Halsel, dalam penyampaian Visi-misi karena jadwal yang diberikan PKS pada Kamis kemarin bersamaan dengan agenda peresmian Bank BPRS Saruma Sejahtera di Kecamatan Obi.

Selain itu kata dia, penjadwalan ulang pada hari jumat oleh PKS tidak diketahui oleh pihaknya secara resmi.

“Waktu kamis itu kan bersamaan dengan agenda pak Bupati (Bahrain Kasuba) di Obi yaitu peresmian Bank Saruma jadi pak bupati ke Obi. Sementara untuk penjadwalan ulang pada hari Jumat itu kita tidak mendapat surat resmi dari PKS,” kata Adi H. Adam.

Setelah dari Obi lanjut Adi H. Adam bupati Bahrain Kasuba tiba di Bacan, langsung melanjutkan ke Ternate dengan agenda menghadiri undangan Ulang Tahun TNI pada hari ini,”terangnya. (lee)

Bagikan

Komentar

News Feed