oleh

Haji Man Lahabato Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai NasDem

TERNATE,MSC-Bakal calon (Balon) Walikota Ternate Drs. Abdurahman Lahabato (Haji Man) mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai NasDem, Pengembalian berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ternate Husni Bopeng beserta jajaran partai termasuk panitia penjaringan,  Sabtu (5/10/2019).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem menyebutkan, syarat bagi kandidat yang diusung oleh untuk partai besutan Surya Paloh itu agar bisa memenangi pertarungan dalam Pilkada 2020.

“Untuk bisa menang, NasDem berlakukan syarat bagi seluruh calon, yakni popularitas, disukai oleh publik, elektabilitas,”kata Ketua Hunsi Bopeng.

Partai NasDem kata Husni Bopeng, dalam pilkada 2020 termasuk kota Ternate faktor kader akan menjadi pertimbangan, “Kalau kader lebih mendahulukan dan memprioritaskan kader dalam pilkada mendatang”, kata Husni Bopeng.

NasDem kata Husni Bopeng, tetap berpegang teguh pada politik tanpa mahar. Hal itu bukan menjadi sebuah retorika, melainkan benar-benar direalisasikan dan menjadi kekuatan.

Selain itu, politik tanpa mahar dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya praktik korupsi ketika kandidat yang diusung terpilih sebagai kepala daerah.

Sementara itu Abdurahman Lahabato, sebagai bakal calon dirinya tetap melakukan konsolidasi dan melamar ke berbagai Partai Politik termasuk salah satunya Partai NasDem.

Haji Man mengaku, dirinya saat ini sebagai kader PKB akan tetapi sama dengan kader Partai NasDem lainnya masih membutuhkan proses seperti survey popularitas serta elektabilitas.

Abdurahman mengaku sangat menghormati dan memberikan apresiasi sistim penjaringan yang dilakukan Partai NasDem yang sangat terbuka dan transparan, termasuk dalam menentukan kepala daerah melalui survey yang terbuka bagi semua kandidat.

“Terima kasih partai NasDem telah memberikan ruang bagi semua orang termasuk saya, yang masuk dalam daftar survey”, katanya. (red).

Bagikan

Komentar