oleh

Sebagai Kader, Asghar Saleh Percaya Diri

TERNATE,MSC-DPD Partai NasDem Kota Ternate memberikan sinyal kepada para bakal calon (bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate, jika partai pimpinan Surya Paloh lebih memilik kader pada Pilkada 2020.

“NasDem berkeinginan harus ada kader partai yang diusung, entah walikota atau wakil walikota”, kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, Husni Bopeng pada saat menerima pengembalian berkas bacalon Wakil Walikota Ternate, Asghar Saleh, Sabtu (5/10/2019).

Husni Bopeng mengatakan, berdasarkan Petunjuk Organisasi (PO) yang menjadi acuan rerkrutmen bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Pilkada 2020 NasDem lebih mengutamakan kader.

Kendati katanya, yang fariabel terpenting yang menjadi rujukan partai NasDem adalah elektabilitas dan popularitas calon. Untuk itu, dia berharap agar para kader terus meningkatkan elektabilitas dan popularitas, tentunya dengan sejumlah strategi di masyarakat.

“Hasil survey akan menjadi rujukan DPP dalam memberikan rekomendasi, tetapi tetap saja kader NasDem menjadi pasangan,”kata Husni Bopeng.

Sementara itu, Asghar Saleh yang kini menjabat sebagai wakil ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara optimis akan memperoleh rekomendasi partai NasDem.

Untuk itu, sampai saat ini dirinya hanya mendaftar di partai NasDem yang saat ini dirinya berada di struktur kepengurusan NasDem. “Saya hanya mendaftar calon wakil wali kota Ternate di partai NasDem, NasDem adalah partai saya,” jelas Asghar Saleh.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate itu, mengkau sangat diuntungkan dengan kebijakan Partai NasDem yang lebih mengutamakan kader partai. Kendati dia tak pungkiri elektabilitas dan popularitas juga menjadi fariabel penting untuk keputusan NasDem. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed