oleh

Giliran Partai Demokrat Halmahera Utara Lakukan Penjaringan

TOBELO,MSC-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara, sejak Selasa (8/10/2019) membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan wakil Bupati Halmahera Utara.

Ketua DPC Partai Demokrat Halut, Julius Dagilaha menjelaskan, penjaringan dan tahapan pengambilan formulir hingga pengembalian formulir akan dilakukan selama seminggu terhitung mulai tanggal 8 hingga 14 oktober 2019.

“Kami buka selama seminggu, mulai tanggal 8 sampai tanggal 14,”kata Julius kepada sejumlah wartawan di secretariat penjaringan DC Partai Demokrat Halut, Senin (7/10/2019).

Menurut Julius, Demokrat memprioritas kader partai pada pemilihan bupatid an wakil bupati Halmahera Utara, sebab target Demokrat sendiri menduduki jabatan Bupati terpilih. Kendati begitu katanya, finalnya ketika DPP mengeluarkan rekomendasi.

“Mengingat kami adalah partai pelopor, sehinggga target kami memenangkan pilkada nanti,”tegas Julius.

Sementara itu Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC partai Demokrat Halut Janlis Kitong mengatakan, untuk ketua Tim penjaringan secara internal telah menyepakati di serahkan ke Salman Al Farizi dan Sekertaris tim penjaringan Catrine Soputan.

“Meski saya sebagai satu-satunya kader yang maju dan menjadi prioritas usulan partai demokrat untuk di dorong bertarung pada pilkada 2020 mendatang. Namun kami tetap kembali pada mekanisme penjaringan yang di buka untuk umum,” katanya.

Semua putera-puteri anak bangsa mempunyai hak yang sama dengan mendaftar di partai Demokrat, sebab akan dilakukan melalui tahapan survei dan terpenting juga balon yang memiliki komitmen membesarkan partai akan menjadi pertimbangan DPP mengeluarkan rekomendasi.

“Kami yang jelas targetkan kemenangan pada pilkada 2020. Dan Sebagai Kader, komitmen saya tidak usah diragukan,”jelas Janlis yang juga Bakal Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Stefi Pasimanyeku sebagai Balon bupati Halut. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed