oleh

Dijadwalkan 10 Oktober, Pertemuan Besar Bahas Skenarion dan Struktur Dewan Otsus

TERNATE,MSC-Inisiator Dewan Otonomi Khusus (Otsus) Maluku Utara menjadwalkan pertemuan besar seluruh elemen masyarakat Maluku Utara untuk membahas skenario Otsus Maluku Utara.

“Kita Jadwalkan tanggal 10 Oktober nanti pertemuan atau diskusi untuk semua elemen sharing gagasan soal Otsus,” kata Hasby Yusuf salah satu inisiator Otsus Maluku Utara, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, dalam diskusi yang dihadiri seluruh elemen selain shering juga di firum tersebut diharapkan muncul gagasan dan konsep yang ditawarkan untuk Otsus, untuk selanjutnya focus pendalaman isu baik sektoral maupun daerah.  

“Jadi nanti di forum itu bisa diusulkan konsep yang ditawarkan untuk otsus. Nanti setelah itu kita akan fokus pendalaman isu baik sektoral maupun daerah dan seterusnya.

Dari hasil penawaran konsep maupun sharing akan dimatangkan, selanjutnya kata Hasby Yusuf konsep tersebut disampaikan ke public untuk didebatkan.

“Jadi tahapan pemantapan konsep otsus ini masih berapa tahap lagi sampe pada konsep baru yang akan kita tawarkan kepada pemerintah pusat”, katanya.

Dewan otsus juga akan akomodir semua keterwakilan daerah, agama, etnis, budaya dan ragam kepentingan termasuk juga gender.

“Kita tetap akan akomodir semua pihak dengan proporsional. Supaya diketahui dewan otsus sudah deklarasi tetapi belum ada struktur dewan otsus,” kata Hasby Yusuf seraya menambahkan usulan apapun akan diakomodir. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed