oleh

Himbauan Bawaslu Haltim Mentah, ASN Ramai Kampanye Medsos

MABA,MSC- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah melayangkan surta himbauan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang mulainya tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Namun himbauan Bawaslu terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat dalam kegiatan politik tentang Larangan kampanye dan promosi Calon Bupati dan Wakil Bupati menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) mendatang terkesan tidak mempan.

Ini menyusul masih adanya sejumlah postingan yang bernuansa kampanye dan promosi melalui media sosial oleh sejumlah ASN di jajaran Pemda Haltim. Sejumlah status serta postingan bacalon yang dilakukan sejumlah ASN.

Padahal sebelumnya, Bawaslu Haltim telah mengeluarkan Edaran Peringatan Kepada ASN  23 September lalu, akan tetapi edaran yang melarang tegas ASN sebagaimana tercantum dalam  aturan internal ASN.

Langkah yang dilakukan oleh Bawaslu untuk melakukan pencegahan pelanggaran pemilu terutama di kalangan ASN yang ada di Haltim. Salah satu fungsi Bawaslu adalah melaksanakan pencegahan sebelum terjadinya pelanggaran. S

ementara itu, Ketua Bawaslu Haltim Suratman Kadir saat dikonfirmasi wartawan  terkait berita tersebut via WhatApp tidak merespon hingga berita ini ditayang.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed