oleh

Posko Almunawwar Akan Menjemput Warga Maluku Utara dari Wamena

TERNATE,MSC-Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama warga Maluku Utara dan bentuk kemanusiaan, Posko Almunawar akan menjemput warga Maluku Utara dari Wamena Papua Barat yang tiba kembali di pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Sabtu (12/10/2019).

Koordinator Posko Almunawar, Hasby Yusuf kepada maslutsatu.com menuturkan, kepulangan kurang lebih 100 warga asal Maluku Utara dari wamena akan dijemput oleh Posko Almunawwar.

Dia mengatakan, warga Maluku Utara yang menjadi korban kerusuhan Wamena ini akan dijemput dengan mobil dan bus yang disediakan oleh posko Almunawwar, termasuk makanan dan minuman serta kebutuhan mereka.

Bahkan kata Hasy Yusuf, Posko Almunawar juga akan menyiapakn tempat penginapan sementara jika mereka yang diluar Ternate dan Tidore yang menunggu perhubungan untuk kembali ke rumah keluarga mereka.

“Kami dari posko almunawwar juga sudah menghubungi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara untuk menyediakan ambulance dan relawan PMI untuk melayani mereka yang sakit ketika sampai di pelabuhan A Yani Ternate,”kata Hasby Yusuf.

Rencana warga Maluku Utara akan tiba di Ternate pada hari sabtu 12 Oktober 2019 dengan Kapal Pelni KM. Sinabung. “Kami telah berkordinasi dengan pak Salim dan pak Nur warga Maluku Utara di Wamena yang sekarang dengan warga Maluku Utara lain dalam perjalanan menuju Ternate,”kata Hasby Yusuf.

Untuk itu, Posko Almunawar berharap bagi para pihak keluarga warga akan datang bisa menghubungi kami di posko masjid almunawwar Ternate. “Bagi masyarakat atau para pihak yang bersimpati bisa untuk membantu dan mau bersama sama untuk menjemput saudara kita dari wamena bisa juga menghubungi kami”, katanya.

Dikatakan, kondisi warga Maluku Utara yang sangat prihatin, karena kondisi mereka yang kembali dan pulang dengan apa apa adanya, karena melarikan diri dari kerusuhan Wamena.

“Saya berharap pemerintah daerah bisa fokus dan melindungi warga asal Maluku Utara di Wamena dan papua pada umumnya, seraya berharap kondisi keamanan Wamena dan Papua pada umumnya segera kembali normal. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed