oleh

Komunitas Marimoi Sofifi Terbentuk

SOFIFI,MSC-Usai perhelatan pameran ekspo ekonomi kreaktif milinia dalam rangka HUT Pemprov Malut ke 20, yang dipusatkan pantai wisata Guraping sekaligus menjadi wadah pembentukan komunitas Marimoi Sofifi.

Penggas komunitas Marimoi, Mira Hi. Hafel dalam keterangan pers mengatakan, komunitas Marimoi sebagai wadah berkumpulnya para Industri Kecil Mengah (IKM) yang berada di wilayah Sofifi. Dan ini juga kata dia, akan menjadikan Sofifi sesuai statemen gubernur “Sofifi Rame”.

Menurutnya, komunitas Marimoi terbagai atas dua kelompak yakni IKM kuliner dan seni ukir, agar potensi para pemuda mereka langsung mengaplikasi  serta mempraktekan  inovasi yang mereka miliki.

“Ternate saja bisa dengan komunitas begitu banyak, tapi kenapa Sofifi tidak bisa. Padahal mereka juga memiliki potensi yang harus dikembangkan,”katanya.

Lanjut dia, kedepan sudah pasti dijamin komunitas Marimoi akan berkembang lebih baik, karena hampir setiap kelurahan atau desa wilayah Oba Utara memiliki potensi bisa dikembangkan jauh lebih menarik yang sudah ada di Ternate.

“Saya harap mereka serius dalam mengurus komunitas agar bisa dilihat oleh banyak orang, “tutup dia. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed