oleh

Pemda Halut Usulkan Kuota 114 CPNS dan 140 P3K

TOBELO,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut telah mengusulkan 450 kuota untuk CPNS dan P3K ke KEMENPAN-RB.

Kepala BKD Halut Oni Hendrik ketika di konfirmasi Selasa (15/10) kemarin mengatakan,  dari 450 kuota yang di usulkan dinilai jumlahnya sangat banyak oleh pihak kementerian. Sehingga kembalikan ke Pemda Halut guna melakukan verifikasi serta rasionalisasi kebutuhan CPNS dan P3K di tahun 2020 mendatang.

“Yang kami usulkan kuotanya 450, tetapi kementerian meminta Pemda untuk melakukan rasionalisasi atau pengurangan jumlah yang di sodorkan ke Kemenpan-RB,”katanya.

Ia menyebutkan, dari 450 kuota ketika dibahas kembali sesuai dengan kebutuhan per Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasilnya tersisa 254 kuota. Diantaranya, 114 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan140 P3K.

“Besok (hari ini) kami akan ke kementerian untuk masukan hasil dari pengurangan kuota,  dan kemungkinan hari kamis sudah ada respon dari kementerian terkait kuota pasti dan formasinya,”katanya

Untuk usulan sendiri, lanjut Oni seluruh Indonesia dimasukan pada tahun 2019 dan untuk seleksinya di laksanakan pada februari 2020 mendatang.

“CPNS formasinya berfariasi di semua jurusan. Sementara P3K dikhususkan untuk tenaga kesehatan, guru dan penyuluh,”kata Oni. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed