oleh

Tak Ada Nama Danny Missy Di Hasil Penjaringan Golkar Halbar

JAILOLO,MSC-Hasil penjaringan DPD II Partai Golkar untuk bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), tak ada nama calon petaha Bupati Danny Missy.

Hal ini terlihat dari hasil penjaringan yang disampaikan DPD II ke DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, sebagaimana disampaikan sekretaris DPD II Partai Golkar Halbar, Marten Marau hanya terdapat nama bacalon Bupati, Nikolaus Tangayo dan Noldy May sementara untuk balon Wakil Bupati Bustamin Albaar.

Padahal Partai Golkar memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Halmahera Barat dari hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu. Modal empat kursi biasanya menjadi incaran para kandidat termasuk petahana.

Seperti diketahui komposisi perolehan kursi di parlemen Halbar dari total 25 Kursi diantaranya, PKB 4 kursi, PDI-P 4 kursi, Golkar 4 kursi, Gerindra 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Hanura 3 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 1 kursi serta PAN 1 kursi.

Penyerahan dokumen penjaringan bakal calon oleh sekretaris DPD II partai Golkar Halbar Martens Marau kepada Sekretaris DPD I partai Golkar Arifin Djafar di Sekretariat DPD I Golkar Provinsi Maluku Utara, Selasa (15/10/219)

“Jadi kita sudah Penyerahan dokumen hasil penjaringan bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Ke DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara untuk ditindaklanjuti Ke tahapan Fit and Proper Test,”ungkap Martens.

Menurut Martens tahapan selanjutnya akan di lakukan Fit and Proper Tes yang akan dilakukan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, sebagaimana tertuang dalam juklak.

“Ini merupakan perintah yang tertuang dalam Juklat Partai Golkar dan semuanya sudah kami laksanakan semoga para Calon dapat mengikuti sesuai dengan tahapan yang akan ditetapkan oleh DPD I,”ujarnya.

Dikatakan, ada dua calon Bupati yang diterima DPD II dan satu orang calon wakil bupati, nanti mereka bertiga ini akan di undang oleh DPD I untuk mengikuti Fit and Proper Tes.  (ijha)
Bagikan

Komentar

News Feed