oleh

Dua Kader Golkar Dipastikan Rebut Rekomendasi di Pilwako Ternate

TERNATE,MSC-Dua politisi Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan saling berebut rekomendasi partai berlambang pohon beringin saat maju bertarung di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate.

Dua nama tersebut Arifin Djafar yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, sementara Muhammad Hasan Bay saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku Utara.

Sumber di DPD Partai Golkar menyebutkan, Hasan Bay salah satu kader terbaik Golkar yang dalam hitungan memiliki kans untuk memenangkan pilwako Ternate. Begitu juga dengan Arifin Djafar posisi memilih sebagai calon wakil walikota punya kans menang, apalagi ada figur calon walikota yang dari koalisi partai lain yang punya kans.   

Posisi Arifin Djafar sebagai sekretaris DPD I sangat diperhitungkan dan jalan tol menuju rekomendasi partai Golkar sangat terbuka bagi mantan wakil walikota Ternate itu. “Hasan Bay itu kader terbaik yang dalam hitungan punya kans memang di Pilwako, tetapi posisi Arifin Djafar saat ini sangat disukai internal Golkar.

Sumber tersebut menyebutkan, partai Golkar menyadari untuk pilkada Kota Ternate, partai Golkar harus berkoalisi dengan partai lain karena hanya memiliki 3 kursi sementara dibutuhkan 6 kursi.

Oleh karena itu sikap Arifin Djafar hanya memintah dilamar sebagai wakil walikota, sementara Hasan Bay akan maju bertarung sebagai Walikota. “Apa mungkin keduanya paket untuk Golkar, pasti ada koalisi,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed