oleh

Truk Terbalik, Puluhan Penumpang Dilarikan ke RSUD Maba

Puluhan penumpang tersebut merupakan warga Tewil yang hendak mengambil kayu buah untuk pembangunan gereja Desa di Jalan Kebun Tanah Merah di desa itu

MABA,MSC-Puluhan orang warga tercatat sebagai warga Desa Tewil kecamatan Maba harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Maba untuk mendapatkan pengobatan karena mengalami luka parah, setelah mobil truk yang mereka tumpangi terbalik pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 08.00 waktu Maba.

Truk dengan muatan kurang lebih 20 orang itu mengalami kecelakaan karena tak mampu menaiki tanjakan, dan langsung mengalami mati mesin. Setelah mati mesin truk kemudian mundur dan terbalik.

Para korban jalani pengobatan di rumah sakit

Puluhan penumpang tersebut merupakan warga Tewil yang hendak mengambil kayu buah untuk pembangunan gereja Desa di Jalan Kebun Tanah Merah di desa itu.

Arnes Panguleng (22) sopir truk naas itu, saat dimintai keterangan mengaku jika mobil tersebut tidak bertenaga saat mau naik tanjakan, sehingga mengalami mati mesin dan mobil tersebut  mundur dan terbalik di tepi badan jalan.

“Mobil tara bisa naik jadi pas mau ofor gigi kembali mesin mati akhirnya mobil taundur dan terbalik,”jelas Arnes.

Sementara itu sejumlah penumpang yang berada dalam truk sendiri sekitan 25 orang itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Ciu, salah satu warga tewil yang juga ikut dalam truk tersebut menjelaskan jika truk tersebut digunakan warga untuk mengambil kayu buah yang akan digunakan pada pembangunan Gereja Desa Tewil.

Dikatakan, warga yang hendak mengambil kayu tersebut berangkat dari Kampung sekitar pukul 07.30  menuju lokasi tanah merah dan kejadian tepat 08.00 di salah satu tanjakan jalan itu. Untungya lanjut ciu tidak ada yang meninggal hanya saja ada yang mengalami luka parah. Pihak rumah sakit masih melakukan penaganan korban kecelakaan yang ada untuk mendapatkan pertolongan, dan untuk penyelidikan sopir truk sendiri masih diamankan pihak kepolisian. (Can).

Bagikan

Komentar

News Feed