oleh

Dandim Tobelo Jadi Irup Apel Gabungan Ops Zebra Kie Raha 2019

TOBELO,MSC-Polres Halmahera Utara pada Rabu (23/10) kemarin menggelar apel pasukan gabungan dari TNI, Polri, Perhubungan dan Satpol PP. dalam rangka Operasi Zebra Kie Raha 2019. 

Selaku Inspektur Upacara dalam giat ini adalah Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. Raymond Sitanggang dan di hadiri oleh Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Pimpinan OPD, sera di ikuti oleh kurang lebih seluruh personil pada instansi yang terlibat. 

Dalam penyampaian amanat Kapolda Brigjen. Pol. Suroto yang di bacakan oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. Raymond Sitanggang, memaparkan, dalam rangka oprasi Zebra Kie Raha 2019 tercatat, kejadian kecelakaan lalu lintas sebanyak 46 kasus yang terdiri dari korban meninggal dunia sebanyak 26 orang, Korban luka berat 22 orang, korban luka ringan sebanyak 33 Orang serta kerugian materil Sebesar Rp 256,100.000.

“Dari analisa evaluasi di atas Polda Maluku Utara mengambil langkah sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan dan mencipatakan situasi KAMSELTIBCARLANTAS yang lebih kondusif menjelang perayaan natal 2019 dan pergantian tahun 2020 dan¬†Polda Maluku Utara telah menetapkan kalender oprasi zebra 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari 23 oktober s/d 5 november dengan sandi Zebra Kie Raha,”jelasnya.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed