oleh

Warga Kuatir Kondisi Gedung SD Negeri 28 Halbar

JAILOLO,MSC-Kondisi gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 Halmahera Barat rusak, lima ruang kelas yang digunakan untuk belajar mengajar tampak plafon sudah mulai rusak.

Bahkan kondisi sudah mulai bocor sehingga ketika musim hujan aktifitas belajar mengajar pun dihentikan.

Fadli Alhadadi warga Tolofuo mengungkapkan, kondisi sekolah yang menghawatirkan tersebut tentunya butuh perhatian serius, mengingat kondisi bangunan yang dinilai sudah tidak layak digunakan itu tentunya sangat membahayakan para siswa saat proses belajar mengajar.

“Jadi ini mestinya ada perhatian serius Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Halbar, jika tidak sekolah itu juga terancam bakal ditutup,”ujarnya.

Dia mengatakan, kondisi bangunan SDN 28 dalam keadaan rusak parah. Sekolah dasar yang terletak di Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda, Halmahera Barat itu, kondisinya sangat memperhatikan.

Sementara salah satu guru menuturkan, kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan itu, Kepsek sebelumnya sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan agar dapat diperbaiki, namun hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

“Kerusakannya sudah parah sekali, dan hampir kurang lebih dua tahun,”ungkap guru tersebut.

Terpisah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pilemun Piew yang dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya tidak berada ditempat. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed