oleh

KNPI Haltim Gelar Upacara Peringatan HSP ke 91

MABA,MSC-Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Halmahera Timur (Haltim) menggelar Upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Haltim,Senin,(28/10/2019).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Asisten III Bidan Sosial Budaya Bupati Haltim H.Tamrin Bara dan Komandan Upacara Ismit Abas Hatari  itu juga dihadiri oleh Ketua KNPI Haltim Zulkifli Jafar sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Haltim  serta para undangang dan SKPD di lingkup Pemkab Haltim.

Dalam Amanat Mentri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali melalui Inspektur Upacara Tamrin Bahara menyampaikan  Peringatan HSP dengan Tema Bersatu kita maju  adalah untuk menegaskan kembali komitmen Pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan Persatuan dan Kesatuan dapat mewujudkan cita – cita Bangsa.

Dikatakan,Pesatnya perkembanga  Teknologi dan Informasi diibaratkan seperti dua Mata Pisau satu sisi yang memberikan Jaminan Kecepatan Informasi sehingga memungkinka para Pemuda untuk menigkatkan Kapasitas Pengetahuan dalam Pengembangan Sumber Daya dan Daya Saing, namun pada sisi lain Perkembangan ini mempunyai dampak Negatif, informasi – informasi yang bersifat konstruktif dimalai dari Narkoba,Pornografi,Pergaulan Bebas hingga Radikalisme dan Teroris. Hal ini sangat mudah apabila Pemuda sendiri tidak membendungnya dengan Ilmu dan Amal yang baik dalam berbangsa dan Bernegara.

“Pemuda yang berkarakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral yang baik dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa serta berintegritas tinggi, jujur sopan santun, serta bertanggug jawab dan disiplin tinggi, berivasi bahkan hingga ke Kanca Nasional dan Internasional, ” Kata Kemenpora melalui Asisten III di Sela sela Sambutannya.

Lanjut dia, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia, harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpatisipasi untuk mengangkat bangsa dan negara tanah air tercinta di kanca dunia.

Sekedar diketahui, usai menggelar upacara, DPD KNPI Haltim yang mengandeng sejumlah OKP di lingkup Pemkab Haltim itu juga melanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon di Wilayah perkantoran Pemkab Haltim serta malam ramatama yang diberi nama panggung pemuda.

Namun sebelum kegiatan tersebut, KNPI pada momentum Peringantah HSP terlebih dahulu menggelar diskusi terbuka tentang eksitensi pemuda dan pembangunan daerah yang melibatkan narasumber Sossiolog Unkhair Ternate Dr. Syahrif dan Aktivis Perempuan Sriwahyuni Tamrin serta Kegiatan Donor Darah.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed