oleh

Giliran Idrus E. Maneke Tawarkan Haltim Hebat

MABA,MSC-Bakal calon Bupati Halmahera Timur, Idrus E. Maneke giliran menyampaikan visi misi pada panitia penjaringan Partai NasDem Halmahera Timur, Selasa (29/10/2019) yang langsung di hadiri Ketua DPW Nasdem Maluku Utara Ishak Naser dan Sekretaris Bappilu wilayah, Mohdar Adam.

Wakil ketau DPRD itu menawarkan, visi mewujudkan Halmahera Timur Hebat berdasarkan Filosofi Faifiye dan Fagalgali.  Filosofi ini dijadikan dasar karena ini menjadi bagian dari Filosofi daerah, yakni Limabot faifiye.

Akan tetapi, kenapa ditambahkan Fagalgali, karena kita tahu bersama bahwa tingkat soliditas rakyat Halmahera Timur ini sangat tinggi dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan damai.

“Konflik horizontal yang melanda Maluku Utara pada satu dekade silam yang saat itu, Haltim baru terdiri dari dua kecamatan yakni Kecamatan Maba dan Kecamatan Wasile, khususnya kecamatan Maba saat itu tidak terpengaruh oleh beragam isu konflik,” kata Idrus Maneke.

Hal itu kata Idrus Maneke karena ada kesamaan fikir dalam membangun, sehingga hal ini harus terpatri pada jiwa dan sanubari kita sebagai rakyat Haltim. Mengingat pentingnya kebersamaan dalam berfikir dan bertindak.

“Saya yakin, jika kita selalu menjaga etikad baik ini, maka Haltim Hebat akan terwujud,” katanya.

Misi utama membangun pendidikan dan ekonomi yang bebasir sumber daya alam, baik disektor Pertanian, Perikanan dan Pertambangan.

“Kita punya dukungan sumber daya alam yang begitu besar. Akan tetapi, sudah memasuki 5 tahun terakhir ini Haltim diambang kemiskinan yang begitu besar,” sebut politis partai Golkar ini.

Untuk pembangunan infrastruktur yang saat ini, baginya belum tuntas dan dirinya berkeyakinan akan melanjutkan pembangunanm infrastruktur.

“Terutama infrastruktur fisik yang dibutuhkan rakyat akan jadi prioritas kami,” kata Idrus Maneke. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed