oleh

Kasat Reskim Polres Halbar, Kini Dijabat Iptu Rasid

JAILOLO,MSC-Mutasi jabatan kini kembali terjadi di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, dimana Iptu Rasid Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Halbar menggantikan AKP. Riyanto.

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Halmahera Barat, Kompol Angga Heldiansyah S.I.K memimpin langsung upacara pengukuhan Kasat Reskrim baru Iptu Rasid di Aula Mapolres Halbar, Selasa (29/10/2019).

Iptu Rasid yang sebelumnya menjabat sebagai unit subdit I Ditreskrimsus Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Halbar menggantikan posisi AKP. Riyanto yang sudah dimutasikan ke Mabes Polri

Dikesempatan itu, Wakapolres Kompol Angga Heldiansyah S.I.K dalam sambutanya mengatakan, pergantian dalam jabatan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian kewaspadaan dan kecermatan analisa, agar kita tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada.

“Namun demikian satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi melayani dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya

Menurutnya, identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian sebagai Polri, dari komponen bangsa dalam upaya menegakkan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan.

Hal itu lanjutnya, merupakan bagian dari tekad dan konsistensi kita dalam melaksanakan anne-marie formasi internal Polri serta menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh akan hukum dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. 

“Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat bergabung di Polres Halmahera Barat dan perlu diketahui bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan”, pintahnya.

Namun Wakapolres merasa yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah miliki, pejabat baru akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Halmahera Barat.

“Bisa menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri dan melaksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mencapai hasil maksimal,” terangnya. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed