oleh

Skema AKD Halmahera Barat Mulai Mencuat

JAILOLO,MSC-Meskipun secara resmi terbentuknya Alat Kelangkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Halmahera Barat, akan tetapi skema AKD sudah mulai mecuat. Bahkan dipastikan terdapat tujuh fraksi akan terbentuk di DPRD Halbar.

Mencuatnya skema AKD DPRD Halbar dimana dari tujuh Fraksi secara resmi telah merekomendasikan anggotanya disetiap komisi, untuk selanjutnya menetapkan stuktur ketua dan anggota.

Kordinator Komisi 1 misalnya yang dikoordinir oleh Robinson Missy dengannya anggota diantaranya Riswan Hi.Kadam, Nikodemus H.David, James Uang, Mahdi Albaar, Atus Sandiang, Djufri Muhammad, Pdt Jornan Murary, Mahdin Husen serta Albert Hama.

Sementara komisi II yang dikordinir oleh Iksan Hi. Husain dengan anggota  Dasril Usman, Tamin Albanun, Judit Sikawi, Joko Ahadi, Murary, Frangki Luang dan Sofyan Kasim.

Untuk Komisi III yang dikordinir oleh Ketua DPRD Charles Gustan dengan anggota Juliche D.Baura, Sarlin Antu, Fandi Ibrahim, Deni Palar, Fony  Swatalbesy, Asdian Taluke dan Ibnu Saud Kadim

Ketua  Fraksi Nasional Amanat Sejahtera(Fraksi Gabungan) Djufri Muhammad kepada wartawan, Kamis (31/10) mengaku, tergabung dalam komposisi komisi I itu, untuk  penetapan ketua komisi bakal dilakukan pasca paripurna pimpinan defenitif.

“Untuk gambaran ketua komisi I saya sendiri juga mencalonkan diri sebagai ketua komisi, sementara belum ada calon yang lain. Sementara saya sendiri yang menguat,”terang Djufri yang sebelumnya menjabat ketua komisi I periode 2014-2019.

Anggota Fraksi Gerindra Asdian Taluke menambahkan, pembentukan AKD itu direncanakan pasca paripurna pimpinan defenitif yang diagendakan bakal di gelar Senin pekan depan. “Pembentukan AKD diupayakan secepat mungkin pasca paripurna Senin nanti,”ujarnya. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed