oleh

KPU Haltim Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

MABA,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Senin, (4/11/2019) menggelar Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Haltim tahun 2020.

Kegiatan yang dengan tema mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang Aman, Damai dan Demokratis itu  dihadiri oleh 5 komisioner KPU diantaranya Mamat Jalil selaku Ketua KPU,Dan empat komisioner lainya yakni Sukardi Litte,Mudafir Hi Taher Lambutu, Ahmat A.Fauto dan Rahmawati B.Bangsa serta Para peserta yang mewakili dari Partai Politik. tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Pemerintah Daerah dan LSM.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil menyampaikan, kegaiatan tersebut atas dasar PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan Program pelaksanaan  Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Mamat juga menegaskan tahapan yang sangat krusial adalah tahapan penyusunan daftar pemilih, untuk itu meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam pencoklitan nanti yg dilakukan oleh KPU.

Lanjut Mamat, KPU berkomitmen menciptakan pilkada yg bermartabat dan berkualitas akan tetapi katanya KPU tidak akan berdiri sendiri untuk mencapai komitment tersebut, namun KPU butuh suport dan peran serta partisipasi banyak kalangan, Tokoh dan lapisan mayarakat agar tetap mendukung apa yangenjadi komitmen penyelenggara.

“Tentu kami juga berterimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam rangka sukseskan Pilkada kedepan nanti, ayo mari kita bergandeng tangan sukseskan Pilkada yang dama aman dan Demokratis,” tutupnya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed