oleh

Hasil Pikades Gosoma Tak Dirahasiakan

TOBELO,MSC-Belum diumumkan hasil pemiliha hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gosoma, memunculkan tudingan miring terhadap panitia kabupaten yang dianggap merahsiakan hasil tersebut.  

Namun tudingan tersebut mendapat bantahan dari Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Naftali Gita. Ia mengatakan, belum diumumkannya hasil pemilihan karena proses penyelesaian masih berjalan, bukan sebaliknya tudingan dirahasiakan oleh BPMD.

Untuk itu kata dia, hasilnya nanti dalam waktu dekat akan diumumkan siapa yang menjadi pemenang dalam pilkades Gosoma berdasarkan regulasi. “Tidak ada yang dirahasiakan, karena saat ini panitia kabupaten yang terdiri dari instansi terkait di antaranya, DPMD, TNI, Polri serta Jaksa tetap jalan prosesnya,”kata Naftali Gita.

Ia menambahkan, penyelesaian sengketa Pilkades juga telah dikonsultasikan ke Kemendagri agar tidak salah dalam pengambilan keputusan. Sebab, pengambilan keputusan juga butuh sinkronisasi agar lebih berhati-hati.

Dari hasil konsultasi yang dimaksudkan, nantinya di bahas melalui rapat bersama antara panitia desa dan kabupaten untuk keputusan final pemenang pilkades Gosoma. Kini hanya menunggu ketua panitia tingkat desa sementara melaksanakan tugas ke luar daerah.

“Setelah ketua panitia desa kembali dan kita lakukan rapat bersama dan hasilnya nanti diputuskan dan diumumkan berdasarkan regulasi, mengingat sengketa hasil pilkades Gosoma itu ada mekanismenya penyelesaian yang bersandar pada regulasi,” sebut Naftali. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed