oleh

Rekrut Relawan, PMI Haltim Gelar Pelatihan di Tingkat SMA

MABA,MSC-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar pelatihan dan bimbingan kompetensi SMA Negeri 2 di kecamatan Wasile, sekaligus dalam rangka perekrutan relawan PMI.

Pada kegiatan ini, peserta diberikan materi pengetahuan dasar keorganisasian, sejarah kepalangmeraan, pelayanan pertolongan pertama saat kecelakaan serta Pengetahuan Baris Berbaris. Dengan adanya pembekalan ini, akan meningkatkan kemampuan PMR baik Mula, Wira dan Madya.

Sekretaris Pengurus PMI Haltim Ifdal Rajak menuturkan, kegiatan itu adalah salah satu program kegiatan wajib setiap tahun akan terus ditingkatkan dan dilaksanakan di semua tingkatan PMR baik Mula, Madya maupun Wira pada semua jenjang satuan pendidikan di Haltim.

Ia mengharapkan agar pelatihan ini juga menjadikan motivasi bagi PMR untuk lebih mengasah kemampuannya. Dengan bekal yang diberikan ini, para anggota PMR dapat mengembangkan dirinya lebih baik lagi. Tentu ini akan menjadi modal berharga menghadapi segala persoalan yang bisa saja terjadi.

“Selain pelatihan dan pembinaan Relawan kami juga melakukan Bhakti sosial yang mana melibatkan 104 Siswa di SMA Negeri 2 Haltim,” katanya.

Peserta Pelatihan Relawan PMI Haltim

Dia mengatakan, pembinaan PMR pada saat ini akan lebih ditingkatkan lagi. Karena menurutnya, PMR ini merupakan relawan-relawan muda PMI yang akan menjadi ujung tombak PMI dalam melakukan pelayanan sosial di masyarakat pada masa yang akan datang.

“Jadi perlu kita berikan pembinaan sejak dini. Agar mereka memiliki dasar dan kemampuan nantinya sebelum menjadi anggota PMI. Pelatihan dan pembekalan diberikan secara bertahap untuk meningkatkan kemampuan mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan akan dilaksanakan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat kabupaten yang akan menghadirkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madya (tingkat SMP) dan PMR Wira (tingkat SMA) dfan pembina PMI di Haltim.

“Kedepan juga rencana di gelar kegiatan Jumbara tingkat kabupaten yang rencananya bakal menghadirkan semua PMR dan pembina PMI di Haltim,” katanya. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed