oleh

KNPI Beri Catatan Terhadap Pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara

SOFIFI,MSC-Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Maluku Utara memberikan catatan penting bagi Pimpinan DPRD Provinsi yang baru saja dilantik.

Ketua DPD KNPI Malut, Irman Saleh menuturkan, empat pimpinan deprov yang diambil sumpah pada Selasa, (12/11/2019) terbilang komplit. KNPI kata Irman melihat ada harapan besar empat pimpinan tersebut akan membawa lembaga legislatif itu memiliki harga diri.

Akan tetapi, lanjut Irman Saleh, apakah harapan itu sesuai dengan kenyataan, nanti lihat beberapa bulan ke depan.

Irman berharap pimpinan Deprov mendudukkan tupoksi DPRD yang sesungguhnya serta harus membuka akses, menyerap dan memfasilitasi aspirasi masyarakat agar mendapatkan sentuhan nyata dari pemerintah melalui program program unggulan yang berbasis rakyat.

“Pimpinan Deprov disarankan untuk tidak mementingkan aspirasi partai dan relasi dekat mereka. Karena hal itu akan berdampak buruk pada marwah lembaga dan sudah tentu menyengsarakan rakyat,” kata Irman Saleh.

Fungsi kontrok harus diperkuat, sehingga pimpinan SKPD menujukkan kinerja yang berkualitas. Baik atau tidak kinerja Gubernur dan Wagub serta pimpinan SKPD sangat bergantung apakah Dewan kuat atau tidak.

KNPI kata Irman Saleh, berharap pimpinan dewan jangan hanya fokus memfasilitasi anggota dewan untuk dapat proyek di SKPD. “Pimpinan Dewan jangan terfocus memfasilitasi anggota DPRD mendapatkan proyek di sejumlah SKPD,” tegasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed