oleh

BPBD Halbar : Belum Ada Laporan Kerusakan

JAILOLO,MSC-Badan Penganggulanan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, belum mendapat kerusakan bangunan pasca gempa bermagnitudo 7,4 yang mengguncang Kabupaten Halmahera Barat, pada Jumat, (15/11) dini hari.

Sekretaris BPBD Halbar, Abdullah Ishak mengaku, sejauh ini pihaknya masih  terus melakukan pemantauan sambil mengkomunikasikan tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Jailolo, Kecamatan Jailolo Selatan dan Kecamatan Sahu.

“Dari hasil pantau kami tadi malam hingga sore hari ini belum terdapat kerusakan rumah yang signifikan. Sementara, untuk di desa-desa yang tidak  terjangkau kami sudah meminta seluruh aparat desa untuk ikut serta memantau dan jika terdapat kerusakan rumah warga pasti mereka sudah laporkan ke kita secara berkala,”katanya.

Menurutnya, untuk Kecamatan Loloda sendiri, kata Abdullah BPBD sudah berkordinasi dengan camat Loloda untuk melakukan pengecekan di lapangan, sehingga jika terdapat kerusakan rumah warga baru disampaikan.

Selain itu, Abdullah mengaku, anggotanya bersama aparat desa masih terus stand baik di lapangan. Namun, laporan hingga saat ini belum terdapat adanya korban jiwa dan kerusakan rumah warga.

Abdullah, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang terkena dampak dari gempah untuk selalu terus ihktiar dan waspada dan terus berkordinasi dengan BNPB kemudian terus mengupdate informasi dari BMKG.

“Kita tidak tau suatu saat nanti ada gempah susulan, karena kita  sebagai manusia harus iktiar dan waspada terhadap bencana yang saat ini terus terjadi di torang pe daerah dan jangan muda percaya pada isu-isu liar,” imbauhnya. (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed