oleh

Welhelmus Kembalikan Berkas di Gerindra

MABA,MSC-Calon Bupati Kabupaten Halmaera Timur (Haltim) Welhelmus Tahalele Jumat, (15/112019) mengembalikan berkas Penjaringan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halma hera Timur (Haltim) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kepada Partai Gerakan Indonesia Raya (Grindra)yang telah melakuan Penjaringan.

Pengembalian formulir Welehmus oleh melalui salah satu tim Pemenangnya Siti Rafia mengembalikan formulir itu ke Panitia Penjaringan DPC Partai Gerindra melalui ketua Panitia M.Jafin Yasin di Sekretariat Penjaringan DPC Partai Gerindra Haltim, Istana Sailal Desa Buli Karya Kecamatan Maba Haltim.

Dikatakan, Selain mendaftar di Gerindra, mantan Bupati Haltim pertama ini juga telah mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Hanura dan saat ini hanya menunggu tahapan selanjutnya berdasarkan tahapan yang disusun oleh masing-masing Partai.

“Tahapan selanjutnya kita sesuaikan dengan agenda Partai dimana kami sudah daftar, kami juga berencana akan daftar di Partai Garuda,” kata dia.

Atas nama Tim Pemenang, Siti juaga mengaku optimis  apa yang diekerjakan oleh tim bakal berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil sesuai yang diinginkan sebab kata dia Sosok welhelmus adalah salah satu figur yang pas dan masih memiliki simpati yang tinggi terhadap Masyarakat Halmahera Timur saat ini.

Sementara itu Ketua Tim Penjarngan Partai Gerindra M.Jafi Yasin saat dikonfirmasi mengatakan, untuk tahapan penjaringan Partai Gerindra sudah berakhir. dengan jumlah Pendaftar yang mengembalikan berkas sebanya 12 pendaftar yang terdiri dari 3 Calon  Wakil Bupati dan 9 Calon Bupati.

Dikatakan, Partai Gerindra bakal melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu tahapan Penyampaan Visi Misi yang direncanakan akan dilaksakan pada tanggal 20 November mendatang dan dilanjutkan dengan tahapan Pleno pada tanggal  25 dengan Agenda Pembahasan Penetapan Bakal Calon yang layak direkomendasi ke DPD hingga DPP.

“Pleno nanti akan kami putuskan berdasarkan kelengkapan berkas dan loyalitas pendaftar selama tahapan  berjalan, nah mereka ini yang akan kami (DPC) usulkan ke DPD hingga DPP,” katanya.

Jafin juga menegaskan kendatipun ada kader Gerindra sendiri yang mendaftar mengikuti tahapan penjaringan akan tetapi Gerinra tetap akan se-selektif mungkin dalam memberikan kepercayaan kepada Para calon yang benar benar mempunyai niat dan keinginan besar untuk membangun Halmahera Timur bersama Rakyat.

Sehingga sekalipun ada Kader yang ikut bursa penjaringan belum tentu Gerindra langsung  memberikan Rekomendarinya ke Kaders. “Tanggal 5 Desember Kami serahkan Hasil Usulan Kami ke DPD selanjutnya ke DPP pada tanggal 10 Desember 2019,”sebutnya. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed