oleh

PT Antam Salurkan Sembako dan Obat-Obatan ke Pulau Batang Dua

TERNATE,MSC-PT Aneka Tambang (Antam) Perwakilan Ternate menyalurkan bantuan kemanusiaannya berupa makanan dan obat-obatan bagi korban gempa bumi magnitudo 7,1 untuk pemenuhan kebutuhan hidup bagi warga pengungsi di Pulau Batang Dua.

Bantua yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Ternate pada Senin (18/11/2019) beruapa bantuan sembako dan Obat-obatan PT. Antam Tbk untuk Bencana Alam Pulau Batang Dua.

Selain itu, PT Antam akan menerjunkan dua tim emergency bersama bantuan yang telah diserahkan ke BPBD Ternate berupa mie sedap 30 dos, aqua gelas 50 dos, pokok bayi 40 dos, makanan bayi 4 dos, sarden 4 dos, sabun mandi 1 dos dan obat-obatan sebanyak 2 dos.

“Ini merupakan bantuan PT Antam Tbk yang berupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada warga Batang Dua yang saat ini masih berada di pengungsian,” kata Kepala Perwakilan PT Antam Ternate, Maluku Utara, Made Nuryawan.

Sementara itu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rorano Maluku Utara berdasrkan update data dari tim bencana Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) di Batang Dua mencatat, jumlah pengungsi di keluarahan Perum Bersatu sebanyak 149 jiwa dari 35 kepala keluarga (kk).

“Jumlah tersebut terdiri dari laki-laki 77 orang, perempuan 72 orang. Jumlah bayi 0-5 tahun sebanyak 12 orang, Lansi 5 orang,”kata Direktur LSM Rorano, Asghar Saleh.

Sementara di di pulau Mayau Batang Dua mala mini akibat gempa susulan jumlah pengungis bertambah menjadi, 297 jiwa dari 94 kepala keluarga (kk) terdri dari 28 lansia dan 4 orang disabilitas. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed