oleh

Warga Pengungsi Batang Dua Mulai Menerima Bantuan

TERNATE,MSC-Sejumlah warga pengungsi di Pulau Batang Dua, Senin pagi (18/11/2019) telah mendapatkan bantuan yang dikumpulkan melalui Posko GPM Imanuel Ternate.

Bantuan yang di distribusikan melalu posko GPM Imanuel Ternate dan dibawa semalam ke Mayau dengan KMP Bobara, sekitar jam 5 subuh tadi tiba di Pulau Mayau dan langsung dicatat di posko relawan GPM Efata Mayau.

Sejak siang tadi semua bantuan sudah dibagikan sesuai daftar nama pengungsi yang ada di tangan relawan. Jumlah penerima bantuan sebanyak 209 KK di kelurahan Mayau, 40 KK di kelurahan Perum Bersatu, 8 KK di Lelewi dan di  Bido sebanyak 3 KK.

Menurut ketua tim relawan bencana AMGPM Efata Mayau, Alprens Poene, untuk tikar dan selimut langsung ditempatkan di dua lokasi pengungsian yakni SMA Negeri 11 dan lapangan Radio.

“Di dua lokasi itu sudah di bangun tenda yang terpalnya berasal dari bantuan Sinode GPM di ambon,” kata Alprens.

Situasi Batang Dua malam ini aman, meski gempa susulan masih mengancam. Malam ini warga kembali naik ke dua tempat pengungsian yang terletak di ketinggian.

Bantuan yang disalurkan langsung ke para pengungsi terdiri dari, Supermie 296 karton, Makanan bayi 50 dos, Tikar 64 buah, Selimut 44 buah, Gula pasir 40 kilo, Susu kotak ultra 15 dos, Air mineral 18 dos.

Selain itu terdapat juga Beras 21 karung (@25kg), Makanan ringan 20 bungkus, Minyak kayu putih satu lusin, Perlak 40 gulung, Daun teh 12 bungkus, serta Pakaian layak pakai 1 dos.

Bantuan tersebut berasal dari Polres Ternate, Darma Wanita Persatuan Ternate,  Klasis Bacan, Ikatan Keluarga Siwalima,  AMGPM Ternate dan sumbangan masyarakat umum. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed