oleh

Tim Sepak Bola U-16 Halut Pertanyakan Bonus Dispora

TOBELO,MSC-Kendati telah dijanjikan pemberian bonus bagi tim sepak bola U-16 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halmahera Utara, namun hingga kini tak kunjung diberikan.

Merasa tak ada kepastian, sejumlah pemain dan pelatih mendatangi kantor Bupati dan menemui setda untuk mempertanyakan bonus bagi tim sepak bola yang telah dijanjikan Pemda melalui Dispora.

Pelatih Ledrik Elly yang ditemui mengatakan, total ada 24 orang di antaranya 21 pemain dan 3 orang pelatih yang di janjikan bonus oleh Dispora Halut. Sebab awalnya mereka telah dianjikan oleh Kadispora pencairan beberapa kali namun belum juga direalisasi.

“Ketika kami mempertanyakan, kadispora selalu janji nanti September kemudian akhir oktober. Bagi kami semua tidak ada kepastian makanya kami datang ke sekda untuk mempertanyakan,” kata Elly.

Ia berharap, Dispora seharusnya memperhatikan anak-anak berprestasi di bidang olahraga sepak bola. Baik dari aspek fasilitas maupun financial, sehingga para atlet juga bisa semangat berlatih dan bisa membawa Halut lebih baik lagi.

Sementara itu, Kadispora Halut, Zakeus Manery ketika di konfirmasi membenarkan, bonus atau hadiah tersebut belum dibayarkan kepada Tim sepak Bola U-16 Halut. Hal ini di sebabkan belum adanya pencairan item anggaran yang di dalamnya ada bonus para siswa yang merebut posisi juara 2.

“Kami juga sudah koordinasikan ke Sekda agar secepatnya diproses pencairan, intinya sedang dalam proses, kami berharap bersabar saja akan pasti dicairkan,”katanya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed