oleh

Hari Pertama Pendaftaran, Empat Kecamatan Masih Kosong

TERNATE,MSC-Hari pertama pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Halmahera Timur, terdapat empat kecamatan yang masih kosong pendaftar.

Empat kecamatan tersebut masing-masing, kecamatan Wasile, Wasile Utara, Maba Tengah dan Maba Utara hingga penutupan pendaftaran hari pertama tidak terdapat peserta yang mendaftar.

Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir dalam keterangan pers kepada malutsatu.com menjelaskan, hari pertama pembukaan pendaftaran Panwascam Bawaslu Halmahera Timur yang sudah ter apload di Googele Crom Bawaslu RI sebanyak 17 orang dengan sebaran, Kecamatan Maba 2 orang, Maba Selatan 9 orang, Wasile Timur 1 orang, Wasile Tengah 2 orang, Kota Maba 2 orang, Wasile Selatan 1 orang.

“Sementara untuk Wasile, Wasile Utara, Maba Tengah dan Maba Utara masih belum ada pendaftar pada hari pertama,”kata Suratman Kadir.

Menurutnya, pendaftaran berdasarkan jam kerja yakni mulai dari pukul 8.00 sampai pada pukul 16.00. “Jadi hari yang dihitung dalam rekrutmen Panwascam pada sesi pendaftaran adalah berdasarkan jam kerja,” sebutnya.

Terkait dengan kuota perempuan, kata Suratman Kadir dalam proses penerimaan Panwascam Bawaslu tetap memperhatian kuota 30 persen untuk perempuan, namun pada hari pertama pendaftaran yang baru mendaftar baru terdapat 1 orang perempuan terdapat di kecamatan Maba.

“Kami berharap kepada kaum Hawa yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri menjadi panwascam, sebab kalau mau keren harus menjadi pengawas pemilu,” kata ketua Bawaslu Haltim. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed