oleh

Kota Ternate Baru Enam Orang Mendaftar Panwascam

TERNATE,MSC– Hari pertama penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kota Ternate, sudah enam orang yang yang mendaftar. Ke enam orang yang mendaftar tersebut terdiri dari 1 orang pelamar dari Kecamatan Pulau Batang Dua, 4 orang pelamar dari Kecamatan Ternate Utara, dan 1 orang pelamar dari Kecamatan Pulau Ternate.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan menjelaskan, di hari pertama pembukaan pendaftaran calon anggota lembaga ad hoc tersebut, jumlah peminat atau peserta yang mengambil formulir pendaftaran sebanyak 30 peserta yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kota Ternate.

“Hari pertama jumlah peminat atau peserta yang mengambil formulir sebanyak 30 peserta, sedangkan yang mendaftar baru sebanyak 6 orang,” jelasnya dalam keterangan pers Bawaslu Kota Ternate.

Menurutnya, biasanya, dinamika di hari pertama pembukaan pendaftaran yaitu peserta banyak yang mengambil formulir. Nanti di hari ke tiga hingga hari terakhir, peserta akan membludak.

Sebab itu Kifli Sahlan meminta peserta yang telah mengambil formulir agar segera melengkapi persyaratan sehingga dapat menyesuaikan proses pemasukan berkas di jam kerja Bawaslu.

“Harapan kami peserta yang kemudian sudah mengambil formulir, melengkapi formulir yang telah diambil menyesuaikan dengan jam kerja Bawaslu. Karena pendaftaran ini dibuka sesuai jam kerja Bawaslu,” katanya.

Bawaslu sambung Kifli, meminta juga kepada public agar sama-sama mengawasi proses perekrutan calon anggota Panwascam di Kota Ternate. Minimal memberikan tanggapan terkait peserta yang mengikuti seleksi, sehingga dari laporan dan tanggapan tersebut bisa menjadi pertimbangan Bawaslu menetapkan peserta-peserta yang terbaik.

“Bawaslu sangat berharap adanya masukan masyarakat terkait dengan calon anggota Panwascam, sehingga mereka yang professional akan dilantik pada 21 sampai 22 Desember 2019,” ujarnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed