oleh

KPU Haltim ke Wasile-Wasile Timur Sosialisasi Tahapan Pilkada

MABA,MSC- Setelah di Kecamatan Kota Maba dan Maba menggelar sosiallisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Tahun 2020 Kamis, (28/11/2019) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Haltim kembali menggelar di Wilayah Kecamatan Wasile dan wasile Timur.

Acara sosialisasi mengambil tempat di Desa Dakaino Kecamatan Wasile Timur yang dibuka oleh Ketua KPU Mamat Jalil, didampingi 4 Kimisioner yakni Sukardi Litte, Ahmad A.Fauto, Muddafir Hi.Taher Lambutu dan Rahmawati B.Bangsa beserta Plt.Sekretaris KPU Haltim Abdullah Toduho. Turut hadir Koordinator Pengawasan dan Penindakan Bawaslu Haltim, Kartini Abdullah.

Sementara peserta sosialisasi terdiri dari seluruh pemerintah Desa dan BPD di dua Kecamatan itu serta tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda dan sejumlah warga di Kecamtan itu.

Pada kesempatan itu ketua KPU Haltim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut bermaksud mensosialisasikan hal-hal apa saja yang bakal dilaksanakan oleh KPU pada Pelaksanaan Pilkada Haltim 2020 nanti.

Mamat berharap pasca sosialisasi masyarakat lebih aktif dan sadar akan menggunakan hak pilih sebagai kebutuhan penting bukan hanya sekedar menyalurkan suara.

Sebab suksesnya pelaksanaan Pilkada tak hanya penyelenggaran yang berintegritas, akan tetapi kompone terkait lainnya pilih dan partai politik atau peserta (paslon). Kesemuanya juga dituntut memiliki integritas yang baik agar tercipta pilkada bermartabat.

“Bicara soal integritas, bukan hanya penyelenggara akan tetapi kita semua baik Pemerintah Kecamatan, Desa bahkan masyarakat sendiri, sebab soal integritas adalah bagaimana kita membuktikan bahwa kita masih berada pada posisi yang sesuai tugas dan tanggung jawab kita masing masing,”tegas Mamat.

Terpisah  kepada wartawan Mamat juga menyampaikan, jika Pelaksanaan sosialisasi tersebut di fokuskan pada dua titik di dua Dapil takni Dapil Satu Kecamatan Maba dan Kota Maba, dan di Dapil II yaitu Kecamatan Wasile dan Wasile Timur.

“Untuk kecamatan lain akan kita sisipkan sosialisasi ini pada tahapan sosialisasi perekrutan penyelenggara Ad Hock,” akunya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed