oleh

Bawaslu Haltim Tinjau Lokasi Tes Tertulis

MABA,MSC-Untuk persiapan pelaksanaan tes tertulis Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur langsung meninjau lokasi di SMA Negeri 2 Halmahera Timur di kecamatan Subaim. Peninjauan dilakukan Ketua Bawaslu Suratman Kadir dan Kordinator Sekretariat Muhamamad Sofyan S.STP, Jumat (29/11/2019) di Subaim.

Dipilihnya SMA Negeri 2 sebagai lokasi tes tertulis sebab memiliki fasilitas komputer dengan jaringan internet yang memadai, karena tes dilakukan secara Online (Sogrative).

Kordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Haltim selaku Sekretaris Pojka Rekrutmen Panwascam, Mohammad Sofyan mengatakan, pemilihan tempat tes Online Panwascam di SMA Negeri 2 Haltim karena memiliki fasilitas Komputer yang memenuhi persyaratan. “Jadi SMA 2 dipilih karena dianggap lengkap,” kata Sofyan, saat berkunjung di Laboraturium SMA Negeri 2 Haltim.

Jika dibandingkan dengan kota Maba fasilitas internet yang sering menjadi masalah, untuk itu lanjut Sofyan Bawaslu tidak mau mengambil resiko. “Selain fasilitas yang lengkap kapasitas jaringan juga menjadi pertimbangan Bawaslu Haltim untuk memilih SMA Negeri 2 Haltim sebagai tempat tes Online,”tuturnya.

Lanjut Sofyan, dukungan fasilitas 42 buah computer dimana 40 digunakan oleh peserta sementara 2 buah standby dengan kapasitas jaringan 20 MBPS. Nanti akan dibagi berapa kali tahapan atau kelompok peserta tergantung jumlah peserta, akan tetapi diusahkan dalam sehari tes tertulis selesai.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan tes Panwascam akan dilaksanakan di Subaim baik itu tes Tertulis secara Online dan Tes Wawancara. Dan peserta yang lolos seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tes tertulis dan hasilnya akan di akumulasi dengan tes wawancara. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed