oleh

Calon Anggota Panwascam Mulai Serbu Bawaslu Ternate

TERNATE,MSC–Berbeda dengan hari pertama pembukaan pendaftaran rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), dimana pada hari pertama terdaftar 6 orang.

Namun memasuki hari ke tiga pendaftaran rekrutmen calon Panwascam sudah tercatat 40 orang yang mendaftarkan, di hari pertama sebanyak 6 orang, hari kedua 21 orang dan hari ke tiga 13 orang. Sementara yang telah mengambil formulir sebanyak 65 orang di Bawaslu Kota Ternate.

“Sudah 65 peserta yang ambil formulir, hari pertama itu ada 31 orang, hari ke dua 20 orang dan hari ketiga, sebanyak 14 orang,” jelasnya Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahkan, Jumat (29/11) sore tadi.

Menurut dia, jangka waktu pendaftaran dan penerimaan berkas Panwascam ini akan berakhir di 3 Desember 2019. Meski di dalam pedoman pembentukan Panwascam masih ada perpanjangan waktu pendaftaran di tanggal 5 desember.

Akan tetapi Kifli Sahlan mengimbau kepada peserta calon anggota Panwascam agar dapat mengidealkan waktunya mendaftarkan diri sejak sekarang. “Masih ada tahapan selanjutnya, termasuk penerimaan berkas peserta di masa perpanjangan waktu,”kata Kifli sebagaimana dalam rillis Humas Bawaslu Kota Ternate.

Dikatakan Kifli, Bawaslu Kota Ternate tetap membuka penerimaan berkas pendaftaran di hari Sabtu dan Minggu dimulai pada pukul 07.00 – 16.00 WIT, akan tetapi tetap masih disesuaikan dengan jam kantor.

Karena itu Kifli mengajak putra-putri terbaik yang berintegritas dan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni agar bisa berpartisipasi dalam proses rekrutmen lembaga ad hoc yang berjalan saat ini.

Bagi peserta yang lolos kata dia, akan mengikuti tes online yang dijadwalkan tanggal 13-17 desember dilanjutkan dengan tes wawancara. Namun sebelumnya diumumkan para peserta yang lulus berkas baru dapat mengikuti seleksi tertulis dan wawancara.

“Target kita, untuk pelantikan akan dilakukan sesuai schedule yakni di antara tanggal 20-21 desember, untuk itu kami berharap masyarakat antusias mendaftarkan dirinya di perekrutan Panwascam,” jelasnya.

Kifli mengajak masyarakat untuk turut andil dalam proses perekrutan ini, yakni dengan menyampaikan masukan dari peserta calon panwascam. Sebab lanjutnya, Bawaslu menginginkan muncul Panwascam yang betul-betul memenuhi persayaratan dan memiliki integritas serta kapabilitas.

“Kita berharap masyarakat juga dapat memberikan masukan dan penilaian terhadap jejak rekam calon anggota panwascam, kita inginkan anggota panwascam yang terpilih betul-betul berkualitas,” harap Kifli. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed