oleh

Bawaslu Tidore Kepulauan Sudah Terima 31 Berkas Lamaran Panwascam

TIDORE,MSC-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan (Bawaslu Tikep), Maluku Utara pada hari ke empat pendaftaran hari pertama penerimaan Panwascam Pilkada 2020, Sabtu, 30 November 2019 telah menerima 31 berkas lamaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Tikep selaku sekretaris Pojka Rekrutmen Panwascam, Abdul Malik Salasa menuturkan, sejak tanggal 27 November 2019 pendaftaran pihaknya sudah menerima sebanyak 31 orang calon peserta.

Dari 31 orang tersebut, terbagi untuk 7 (tujuh) kecamatan diantaranya, kecamatan Tidore Timur yang memasukan berkas 4 orang, kecamatan Tidore Selatan 6 orang, Tidore Utara 6 orang.

Untuk kecamatan Oba terdiri dari kecamatan Oba Utara sebanyak, 3 orang, kecamatan Oba Tengah 1 orang, kecamatan Oba 3 orang dan kecamatan Oba Selatan 2 orang yang memasukan berkas pendaftaran ke panitia.

“Sampai hari ke empat ini, Bawaslu Tikep melalui panitia telah menerima 31 berkas lamaran panwascam,” kata Abdul Malik Salasa, Sabtu (30/11/2019) kepada malutsatu.com.

Abdul Malik mengatakan, penutupan pendaftaran berdasarkan jadwal rekrutmen tanggal 3 Desember nanti. Untuk itu Malik berharap agar masyarakat yang ingin bergabung dengan Bawaslu memanfaatkan sisa waktu dengan segera menelangkapi berkas persyaratan.

Meskipun nantinya, ada jadwal perpanjangan waktu pendaftaran akan tetapi kata Malik dikhususkan bagi kecamatan yang belum memenuhi kuota kebutuhan atau yang masih minim pendaftar.

“Jangan masukan berkas ada hari terakhir karena dikuatirkan berkas kurang atau bermasalah tidak ada waktu lagi perbaikan. Memang ada perpanjangan pendaftaran tetapi bagi kecamatan yang belum memenuhi kuota kebutuhan,” kata Abdul Malik.

Untuk pendaftaran dibuka setia hari termasuk sabtu dan minggu akan tetapi hanya sebatas pada jam kerja saja. “Jadi hanya jam kerja, tetapi hari sabtu dan minggu tetap dibuka,” sebutnya.

Abdul Malik juga menjelaskan, untuk lokasi tes tertulis Bawaslu akan menggunakan fasilitas LAB milik SMK Negeri 1 Tikep dengan jumlah fasilitas 30 buah computer. “Tes tertulis sistim online (socrative), kita gunakan fasilitas SMK 1 Tikep,” jelas Abdul Malik.

Bawaslu dan pihak SMK telah melakukan uji coba dan semua komputer disertai jaringan internet siap untuk digunakan pada waktu tes tertulis. “Alhamdulillah fasilitas sudah diuji coba dan siap digunakan,” kata Abdul Malik. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed