oleh

Maba Selatan Banyak Peminat Calon Panwascam

MABA,MSC-Memasuki hari ke empat pendaftaran rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di kabupaten Halmahera Timur tercatat sebanyak 49 orang pelamar yang telah memasukan berkas.

Menarik dari sejumlah kecamatan yang terbanyak peminat pada hari ke empat terdapat di kecamatan Maba Selatan dengan jumlah peserta 15 orang. Sayangnya besarnya peminat yang mendaftar tidak Nampak pendaftar dari kalangan perempuan untuk mengisi kuota 30 persen perempuan.

Ketua Bawaslu Halmahera Timur, Suratman Kadir kepada maslutsatu.com menyebutkan, dari sepuluh kecamatan semuanya sudah ada peserta yang mendaftar. Namun terbanyak katanya, kecamatan Maba Selatan (Mabsel) dimana pada hari ke empat mencapai 15 orang.

“Masih tinggal beberapa hari pendaftaran tetapi Maba Selatan pelamar sudah mencapai 15 orang,” kata Suratman Kadir.

Jumlah tersebut telah melampui kuota kebutuhan, akan tetapi Bawaslu tetap membuka pendaftaran bagi seluruh kecamatan termasuk Maba Selatan hingga penutupan pendaftar, sehingga tidak ada batasan peserta.

Suratman merinci pelamar yang telah memasukan berkas yakni, kecamatan Wasile 3 orang, Wasile Selatan 3 orang, Wasile Timur 8 orang, Wasile Tengah 4 orang dan Wasile Utara 1 orang.

Sedangkan untuk kecamatan Maba 3 orang, Maba Tengah 3 orang, Maba Utara 5 orang, Kecamatan Kota Maba 4 orang dan kecamatan Maba Selatan sebanyak 15 orang. “Total seluruhnya yang telah masuk sebanyak 49 orang,” kata Suratman Kadir.

Suratman Kadir berharap putera-puteri terbaik Haltim untuk mendaftar sebagai panwascam, memingat waktu pendaftaran masih tinggal beberaoa hari lagi. Bahkan untuk hari Sabtu dan Minggu Bawaslu tetap membuka pendaftaran, tetapi disesuaikan dengan jam kerja (jam kantor). (red)

Bagikan

Komentar

News Feed