oleh

Ajudan Gubernur Larang Wartawan Liput Pelantikan Penjabat Sekprov

SOFIFI,MSC-Sejumlah warwatan yang hendak meliput proses pelantikan Penjabat Sekretarsi Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekprov), Andi Bataralifu oleh Gubernur Maluku Utara AbdulGani Kasuba (AGK).

Pelantikan yang dilakasanakan di raunag rapat Lantai IV kantor Gubernur itu, Senin (2/12/2019) sejumlah wartawan dan beberapa pejabat terpaksa harus di luar ruangan. Pintu masuk ditutup oleh ajudan gubernur.  

Sekitar 11.00 Wit wartawan dan beberapa pimpinan OPD mereka tidak diijinkan masuk, karena dangan alasan dari salah satu ajudan Gubernur  yang mengatakan acara sedang berlangsung kalian tidak bisa masuk ini arahan.

Bahkan,  Rahmawati salah satu pegawai satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sempat mengeluh, karena menurut mereka ajudan gubernur tersebut sudah melangkahi tugas dan tanggung jawab mereka. Sebab ajudan gubernur menutupi pintu masuk dari depan ruang rapat lantai IV kantor Gubernur Malut.

Terpisah, Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba saat di konfirmasi mengatakan, yang namanya wartawan sedang meliput tidak bisa melarang karena sudah menjadi kewajiban mereka.

“Tidak boleh ada ajudan saya yang menghalangi kalian di pintu masuk apalagi saat wartawan melakukan peliputan. Nanti saya marah mereka,”ucap, gubernur dengan nada keras. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed