oleh

Batang Dua Baru Dua Pelamar Panwascam

TERNATE,MSC-Hingga hari ke enam pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Bawaslu Kota Ternate, masih terdapat kecamatan Batang Dua yang minim pendaftar.

Dalam buku registrasi rekrutmen Panwascam di Bawaslu kota Ternate terdapat lima orang yang mengambil formulir, hanya saja saat ini yang terentri di situs pendaftaran Bawaslu baru dua orang pelamar.

Dalam pedoman rekrutmen Panwascam Pilkada 2020 pelamar harus memenuhi kuota kebutuhan minimal enam pelamar, jika tidak mencukupi akan dilakukan perpanjangan pendaftaran.

Hingga Senin, (2/12/2019) yang mengambil formulir sudah mencapai 94 orang, dan yang telah mengembalikan formulir dan tercatat telah mendaftar sekaligus terupdate di situs Bawaslu sebanyak 80 pelamar yang terbagi di seluruh kecamatan di kota Ternate.

Ketau Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahkan menyatakan, akan menunggu hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (3/12/2019) nanti. Jika saja belum ada yang memenuhi kuota kebutuhan akan dilakukan perpanjangan pendaftaran seperti di Batang Dua.

“Kita lihat nanti dihari terakhir, biasanya jumlahnya membludak. Muda-mudahan semua kuota terisi termasuk Batang Dua,” katanya.

Dia mengatakan, untuk hari terakhir pendaftaran tak seperti hari biasanya yang hanya sampai pada jam kantor yakni pukul 18.00 (jam 6 sore), akan ditutup hingga pukul 00 atau jam 12 malam. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed