oleh

Pleno Penjaringan Cakada DPD NasDem Tertahan di DPW Malut

TERNATE,MSC-Pleno penetapan hasil penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPD Partai NasDem, masih tersimpan di DPW NasDem Maluku Utara. Padahal jadwal pleno DPW untuk sudah harus dilaksanakan pada tanggal 6-8 November lalu.

Saat ini dari 8 kabupaten/kota di Maluku Utara, terdapat enam daerah yang telah menyampaikan hasil pleno penetapa hasil penjaringan ke DPW Malut.Untuk DPD Halut tidak dibuka pendaftaran karena NasDem telah mencalonkan Frans Manaery-Muhis Tapi Tapi.

Begitu juga untuk Halmahera Selatan, panitia penjaringan di tingkat DPD Halsel masih belum menyelesaikan prose hingga pleno penetapan hasil penjaringan untuk dilanjutkan ke DPW.

Ketua Tim Desk Pilkada DPW NasDem Maluku Utara, Muhdar Adam dalam konferensi pers di kantor DPW NasDem menyebutkan, tertundanya pleno di tingkat DPW dikarenakan beberapa agenda penting partai yakni, kongres Partai NasDem di Jakarta yang dilakukan ada tanggal 8 november lalu.

“Semua pengurus DPD dan DPW serta anggota fraksi di Maluku Utara harus hadir di kongres, praktis jadwal pleno di DPW harus ditunda karena jadwal pleno DPW hamper bersamaan dengan jadwal kongres,” kata Muhdar Adam.

Selain itu ada keputusan penting lain dalam kongres yang kaitannya juga dengan penjaringan calon kepala daerah. Dimana terjadi perubahan prinsip nomenklatur di DPP, yakni perubahan Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) menjadi Komando Teritorial Wilayah (Koterwil).

Dimana kata Muhdar Adam, salah satunya dalam PO menyebutkan pleno DPW dihadiri DPP dalam hal imi Kompelwil, tetapi sekarang namanya berubah menjadi komando territorial wilayah.

“Selain itu ada perubahan orang yang menduduki jabatan tersebut, Kompelwil dijabat DR Ahmad Hatary  sekarang berganti nama Koterwil Maluku, Maluku Utara dijabat oleh Rosita Usman,” katanya.

Agenda partai dan perubahan nomenklatur serta orang yang menjabat itulah, lanjut Muhtar Adam membuat pleno di tingkat DPW tertunda. “Jadi bukan DPW sengaj untuk menunda, tetapi karena ada agenda penting partai yang harus didahulukan,” kata Jojo sapaan akrab Muhdar Adam.

Akan tetapi kata Jojo, dalam pekan ini juga semua hasil pleno DPW termasuk pleno di DPD Halsel akan tuntas. “Minggu ini juga kita pastikan semua hasil rampung dan Senin sampai jumat nanti telah ada hasil pleno DPW,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed