oleh

LSM Rorano Dipercayakan Pengawas Eksternal Penerimaan Anggota Polri

TERNATE,MSC-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rorano Maluku Utara dipercayakan sebagai pengawas eksternal rekrutmen penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2020 akan segera di buka pada Maret 2020 mendatang.

Penandatangan MoU oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto bersama Direktur LSM Rorano, Asghar Saleh SE ME pada kegiatan penandatanganan pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri Ta. 2020 Panda Polda Maluku Utara yang dilaksanakan di Aula Mapolda Malut, Selasa, (10/12/2019).

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto pada kesempatan itu mengatakan, saat ini Polda Maluku Utara sedang melakukan Proaktif Rekrutmen Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2020 kepada sejumlah putera-puteri Maluku Utara dengan beberapa kategori salah satunya daerah terluar.

Mereka ini kata Brigjen Pol Suroto, dibina dalam beberapa waktu tertentu sebagai persiapan untuk mendaftarkan diri pada rekrutmen penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2020.

Tentunya, para peserta yang dibina pasti berdeba dengan para pendaftar umum lainnya, akan tetapi mereka nantinya harus betul-betul berkompetisi menjadi yang terbaik untuk terpilih sebagai anggota Polri.

“Pasti yang dibina kualitasnya berbeda dengan pendaftar umum, tetapi tidak menutup kemungkinan pendaftar umum ada yang terbaik. Inikan butuh kompetisi, hanya pada diri mereka sajalah yang menentukan mereka lulus,” kata jenderal bintang satu itu.

Adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini agar mempersiapkan pihak Polres dan siswa sebelum mengikuti pelaksanaan rekrutmen nantinya. Para siswa atau calon Bintara Polri T. A 2020 dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti rekrutmen yang akan dimulai Maret 2020 mendatang.

Tentu hal ini katanya, merupakan kesempatan yang sangat baik bagi putra-putri yang berkeinginan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan manjadi bagian dari anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Selain itu Brigjen Pol Suroto juga menjelaskan, penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen moral dan keseriusan Polri dalam mewujudkan seleksi yang objektif dan akuntabel sebagai upaya untuk mewujudkan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Dengan adanya pelaksanaan penandatanganan pakta integritas ini akan memberikan kontribusi nyata dan pandangan baru dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri yang lebih transparan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan dari Grand Strategi  Polri guna mewujudkan  Reformasi Birokrasi Polri ke arah pemerintahan yang bersih dan baik (Good And Clean Government).

Sementara itu Direktur LSM Rorano Maluku Utara, Asghar Saleh SE ME mengaku gembira dan bangga dipercayakan lembaga Polri di daerah sebagai salah satu bagian daripada komponen mewujudkan Polri yang bersih dan transparansi.

“Kita akan mengawal semua proses agar berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Semoga kita bisa menjaga kepercayaan pimpinan Polri terhadap LSM Rorano,” kata Asghar Saleh. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed