oleh

Gangguan Sistim, Tes Tertulis Panwascam di Maluku Utara Molor

TERNATE,MSC-Akibat gangguan sistim seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, di Provinsi Maluku Utara molor.

Seperti diketahui di delapan kabupaten dan kota di Maluku Utara terdapat tujuh kabupaten kota yang melaksanakan tes tertulis tes socrative, semacam tes tertulis online. Hanya di kabupaten Pulau Taliabu yang tidak melaksanakan secara online karena jaringan internet di kabupaten tersebut sering macet.

Tes tertulis dilaksanakan, Jumat (13/12/2019) serempak se-Indonesia termasuk Maluku Utara, sejak pagi berjalan mulus, hanya saja pada sesi siang sesuai jadwal akan dimulai pada pukul 15.30 WIT akan tetapi akibat gangguan molor hingga berita ini ditayangkan sekitar pukul 17. 50 masih saja terjadi gangguan.

Pemantauan malutsatu.com di lokasi tes untuk Bawaslu Kota Ternate bertempat di ruang computer SMK Negeri 2 Ternate, peserta pada sesi tersebut memilih meninggalkan ruangan tes karena hamper dua jam menunggu akses.

“Selesai melakukan uji coba, selanjutnya kami menunggu pemberian room name dari Bawaslu RI tetapi gangguan hingga saat ini,” kata salah satu peserta seleksi Panwascam Kota Ternate.

Beberapa Panitia seleksi dari Bawaslu Kota Ternate mengaku praktis untuk sesi selanjutnya akan mengalami pergesaran waktu. Sebab seharusnya jika tidak mengalami gangguan maka sesi yang dijadwal pukul 15.30 hingga 16.30 sudah berakhir.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, untuk setiap sesi tes secara online di Maluku Utara terdapat 30 komputer di tujuh kabupaten/kota maka prakstis sekitar 210 komputer setiap sesi sehingga membutuhkan dua ID ROOM. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed