oleh

Tiga Peserta Tak Hadiri Tes Wawancara

TERNATE,MSC-Tiga orang peserta seleksi calon anggota Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam) tidak menghadiri seleksi tes sesi wawancara yang dilakukan Bawaslu Kota Ternate, pada hari pertama pada Minggu (15/12/2019).

Sesi wawancara yang berlangsung di kantor Bawaslu Ternate itu, untuk hari pertama jumlah peserta yang mesti mengikuti tes wawancara sebanyak 32 orang, namun karena tiga orang tidak hadir, sehingga yang ikut tes wawancara hanya sebanyak 29 orang.

“Hari pertama digelarnya tes wawancara bagi calon anggota Panwascam se-Kota Ternate, terdapat tiga orang yang tak hadir tanpa ada alasan yang jelas,’ kata Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan.

Ia mengaku, tes wawancara di hari pertama ini sedikit molor sekitar setengah jam karena ada persiapan teknis oleh jajaran stafnya di Kantor. “Tapi Alhamdulillah, sesi pertama tes ini berjalan dengan baik,” katanya.

Dijelaskan, mekanisme seleksi wawancara ini tidak berdasarkan wilayah kecamatan, tetapi berdasarkan nomor urut pendaftar yang telah diregistrasi. “Jadi sesuai dengan nomor urut itu yang kita panggil,” ungkapnya.

Mengenai kenapa tes tidak dilaksanakan pada Sabtu kemarin, Kifli menjelaskan, itu karena pada saat tes tertulis/online terjadi gangguan secara nasional sehingga jadwalnya molor.

“Tes tertulis kemarin ada gangguan teknis yang terjadi secara nasional sehingga sesi yang kita rencanakan jam 4, sesi ketiga itu molor sampai pada selesai maghrib, sehingga pada sesi ke empat itu sudah masuk pada 12.00 WIT,” tuturnya.

Akibatnya, pada sesi ke lima tes online dialihkan pada esok harinya. “Itulah yang kemudian mempengaruhi jadwal wawancara yang telah dikeluarkan sebelumnya oleh Bawaslu Kota Ternate kita geser setelah itu hari ini tepatnya,” ucap Kifli

Dijelaskan, mengenai pengumuman nilai sendiri, Kifli menuturkan, nilai yang diperoleh peserta calon anggota Panwascam akan diakumulasikan sekalis terdiri dari nilai tes tertulis/online dan tes wawancara.

“Semua nilai tertulis 80 sampai 90 persen sudah masuk, saya belum cek apakah sudah masuk semuanya atau belum, tetapi prinsipnya setelah wawancara kita akan akumulasi sekaligus terhadap semua peserta,” ungkapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed