oleh

Ratusan Masa Turun Jalan, Tolak Gojek dan Grab di Ternate

TERNATE,MSC-Ratusan masa yang tegabung dalam Komunitas Ojek Kota Ternate dan Sopir Rental serta Sopir Bandara, melakukan aksi turun jalan menolak keberadaan Gojek dan Grab di Kota Ternate.

Ratusan masa dengan menggunakan kendaraan roda dua serta roda empat tersebut, mendatangi RRI Statiun Ternate, DPRD Kota Ternate serta kantor Walikota,pada Senin (16/12/2019).

Di depan kantor Walikota Ternate masa melaukan orasi dan membakar ban di tengah jalan.  Masa menuntut Pemerintah Kota Ternate mencabut ijin beroperasinya ojek online atau gojek di Kota Ternate.

Untuk itu masa meminta Pemerintah Kota Ternate segera melarang aktifitas ojek online, serta meminta Walikota Ternate keluar menemui mereka.

Kapolres Kota Ternate, AKBP. Azhari Juanda langsung turun lapangan memenangkan masa yang terlihat mulai membakar ban di jalan. “Kami menghormati teman-teman menyampaikan tuntutan di tempat umum, tetapi tigas kami juga mengamnakan agar aksi berjalan damai dan tidak anarkis,” pintah Kapolres.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman tidak berada di tempat dan diwakili asisten II Setda Kota Ternate, Bahtira Teng. Bahtiar yang langsung memenuhi masa aksi depan kantor walikota menyampaikan keberadaan ojek online.

“Saya sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan, ternyata Gojek belum ada ijin beroperasi di Ternate,” kata Bahtiar Teng.

Bahtiar menyampaikan pemerintah Kota Ternate akan melakukan pertemuan pada hari Kamis antara perwakilan masa aksi dengan Wakikota Ternate.

“Insya Allah hari Kamis perwakilan masa pertemuan dengan walikota,”janji Bahtiar. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed