oleh

DPC Hanura Halut Usulkan 9 Nama ke DPD

TOBELO,MSC-Bermodalkan dua kursi di DPRD, Partai Hanura diminati sejumlah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sejak membuka penjaringan calon Bupati Halmahera Utara (Halut) untuk diusung pada Pilkada 2020, telah terdaftar sebanyak 17 orang.

Dari 17 orang mendaftar melalui partai yang didirikan oleh Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto itu, telah diplenokan di tingkat DPC Hanura sebanyak 9 nama yang diusulkan ke DPD Hanura Maluku Utara.

“Ada 17 yang mendaftar di Partai Hanura, yang yang lolos berkas ada 9 dari hasil pleno,” terang KetuaDPC Hanura Halut, Sahril Hi. Rauf, saat dihubungi malutsatu.com, Senin (16/12/2019).

Sahril mengatakan, nama yang telah di usulkan hanya 9 orang saja yang di nyatakan lolos berkas dan telah di bawa ke DPD provinsi.” Sudah di serahkan. dan ada 9 nama yang sudah lolos berkas. Baik itu yabg sudah mendaftar paket dan perorangan.”katanya.

Nama-nama Calon Bupati yang lolos di antaranya, Frans Manery, Stefi Pasimanyeku, Heriantho Tantry, Lambertus, Oni Pulo, dan Piet Hein Babua. Sebagai calon bupati.   Sementara Calon Wakil Bupati yakni Muchlis Tapi Tapi, Janlis Kitong, dan Kasman Hi. Ahmad.

“Rapat DPC memutuskan untuk mengusulkan 9 nama, 6 Calon Bupati dan 3 calon Wakil Bupati. Semua melalui pertimbangan, berkas dan yang sangat penting keseriusan calon yang akan di usung,”katanya.

Menurutnya, seluruh calon bakal di survei secara internal maupun eksternal, sehingga diharapkan calon yang di rekomendasikan DPP kedepan adalah calon yang mempunyai komunikasi dan keperdulian untuk membesarkan partai. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed