oleh

Samsir Hamajen Optimis Faujan Rebut Ketua Pemuda Muhammadiyah

TERNATE,MSC-Jelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhamadiyah Maluku Utara, 20 Desember 2019 nanti, mulai bermunculan figur calon ketua wilayah Muhammadiyah.

Salah satunya, Fauzan A. Pinang yang digadang memiliki banyak dukungan sebagai modal memenangkan pertarungan perebutan ketua DPW PP Muhammadiyah Maluku Utara.

“Kami optimis menang di Musywil PM Malut nanti, dipastikan menang telak,” ujar ketua Samsir Hamadjen Ketua Tim Pemenang calon ketua PP Muhamadiyah, Faujan A. Pinang kepada wartawan, Selasa (17/12/2019) sore tadi.

Menurut Samsir Hamadjen, saat ini telah memiliki dukungan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah di 9 kabupaten dan Kota di provinsi Malut serta sebagian besar pengurus wilayah sudah dirangkul dan menyampaikan sikap untuk memenangkan Faujan.

Yang belum pasti memberikan dukungan terhadap Fauzan hanya kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang masih tarik menarik soal dukungan, karena Halsel memiliki figur, yakni Ikram M. Nur.

Lanjut Samsir, berdasarkan informasi dari panitia, ada enam calon yang akan bertarung di Muswil nanti, yakni Faujan A. Pinang, Ikram M. Nur, Anton Ilyas, M Fadli, Muhlis Ibrahim dan Almun Madi.

“Dari enam calon ini yang paling siap hanya Faujan, karena calon lain tidak ada dukungan. Bahkan dalam pengusulan calon formatur dari kabupaten/kota mereka tidak ada diusilkan,” katanya.

Samsir mengaku, kesiapan Faujan untuk maju di Pemuda Muhammadiyah Malut jauh sebelum panitia terbentuk, sehingga berbagai kekuatan dan dukungan sudah berada di tangan Fauzan.

“Saya rasa calon lain dengan sendirinya akan gugur jika tidak ada dukungan, kalaupun ada dukungan tapi mereka tahu kalah, juga akan mundur,” pungkasnya. (red)

Bagikan

Komentar