oleh

Setelah NasDem, Asghar Saleh Juga Daftar di PKB

TERNATE,MSC-Setelah mendaftarkan diri ke NasDem, Asghar Saleh juga mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil Walikota Ternate ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (16/12/2019).

Asghar Saleh yang juga wakil ketua bidang OKK DPW Partai NasDem Maluku Utara kepada wartawan mengaku, dirinya hanya mendaftar di partai NasDem dan PKB. Sebab katanya, NasDem juga harus berkoalisi dengan partai lain.

“Alhamdulillah saya sudah mendaftar di PKB sebagai calon wakil walikota, dengan harapan PKB memberikan dukungan pada Pilkada 2020 nanti,” katanya.

Oleh karea itu pilihan ke PKB, karena pertimbangan sebagi partai pemenang di Kota Ternate, PKB juga memiliki kejelasan tentang keumatan. “Selain alasan itu saya punya banyak teman di PKB dan termasuk PKB partainya egaliter dan terbuka,” katanya.

Untuk itu, Asghar Saleh mengaku akan tetap mengikuti semua proses tahapan yang berlaku di PKB termasuk keputusan partai nantinya. “Insya Allah saya akan mengikuti semua proses penjaringan yang diputuskan PKB,” kata mantan Sekum Persiter.

Sebelumnya Asghar Saleh juga mendaftar di Partai NasDem berpaket dengab bakal calon walikota Ternate, Abdurahman Lahabato. Kedunya telah menyampaikan visi misi saat penjaringan yang dilakukan oleh DPD NasDem kota Ternate.

Proses penjaringan DPC PKB Kota Ternate, akan ditutup pada Selasa (17/12/2019) pukul 00.00 atau jam 12 waktu Ternate. Setelah penutupan penjaringan bakal calon langsung penyampaian keputusan partai terkait dengan tahapan Pilkada oleh Ketua DPW PKB Maluku Utara.

Sementara untuk mas perbaikan berkas sampai pada tanggal 29 Desember nanti, dan pada tanggal 2 Januari 2020 akan dilakukan pleno oleh DPC untuk diserahkan ke DPP melalui DPW pada 3 Januari.

“Informasi yang disampaikan oleh tim penjaringan bahwa proses Fit And Proper Test akan dilakukan di DPP PKB,” kata mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate periode 2009-2014. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed