oleh

Polisi Masih Dalami Kematian Marturia Jorebe

TOBELO,MSC-Marturia Jorebe (44) warga desa Togawa kecamatan Galela Selatan, ditemukan tewas di kebun Lebo pada Selasa Sore (17/12/2019). Korban ditemukan pertama kali oleh Tomi Marshal Gumuru yang juga rekan korban.

Sementara itu pihak kepolisian melalui Kabag Humas Polres Halmahera Utara IPTU Mansur Basing menuturkan, Polisi saat ini masih mendalami kematian korban karena ada terdapat tusukan benda tajam.

“Hingga saat ini Polisi masih melakukan pendalaman, sebab ada terdapat luka tusuk di bagian leher sebela kanan korban,” kata Mansur, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, korban ditemukan di area Kebun Lebo Maluku tepatnya di Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan oleh Tomi Marsal Gumuru. Saat itulah Marsal memanggil warga di sekitar kebun untuk membopong korban menggunakan kendaraan roda 3 (Viar) untuk di bawa ke kampung yang jaraknya cukup jauh.

“Dari keterangan warga bahwa ketika sampai di pemukiman warga desa Togawa, korban terlihat sudah tidak bernyawa lagi,”tandasnya.

Korban sebelumnya, lanjut Kabag Humas, sedang bersama sejumlah rekan di antaranya Tomi Marsal Gumuru, Yanto Ongis, Rani Kucame dan Pemilik Dusun Mihel Gumuru sedang melakukan pekerjaan Kelapa untuk di jadikan kopra, dan korban kemudian disuruh pulang duluan oleh Mihel Gumuru bersama anaknya Tomi Marshal Gumuru dengan alasan keduanya tidak membawa kendaraan.

Dalam perjalan kata Kabag Humas, berdasarkan keterangan Tomi Marsal dimana hujan lebat  dan terjadi banjir di jalan sementara posisi korban dengan dirnya sudah sangat jauh.

“Beberapa menit kemudian korban telah ditemukan terlentang dan dalam keadaan tak sadarkan diri serta mengalami luka dibagian leher sebalah kanan akbiat  tertusuk benda tajam,” kata Mansur Basing sebagaimana keterangan Tomi salah satu rekannya yang menemukan pertama kali. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed