oleh

Polres Halmahera Timur Musnakan 1.425 Liter Miras

MABA,MSC-Sebanyak 1.425 liter minuman keras (miras) berbagai jenis yang diperoleh dari operasi pekat tahun 2019 oleh Polres dan Polsek jajaran, Kamis (19/12/2019) dilakukan pemusnahan oleh Kepolisian Resort Halmahera Timur (Polres Haltim).

Jenis mira yang dimusnakan tersebut terdiri dari, 75  kantong plastik cap Tikus, 17 Gelong cap tikus ukuran 25 liter, 4 Gelong cap tikus ukuran 5 liter, 32 botol cap tikus  ukuran aqua sedang, 1 gelong cap tikus ukuran gelong air kemasan 15 liter, serta  7 gelong saguer ukuran 25 liter dan 4 botol ciu ukuran aqua sedang.

Kasat Tahti Polres Haltim Ipda Junaidi menjelaskan, sebelum pemusnahan miras dari hasil operasi pekat tersebut dilakukan pengecekan baik dari keaslian, jenis minuman serta jumlah berat yang disaksikan oleh pejabat Polri serta Fokompinda Kabupaten Halmahera Timur.

Ditempat yang sama Waka Polres Haltim, Kompol Surahman mengatakan, dalam operasi Pekat selama 10 hari yang dilakukan oleh Polres Haltim dan Polsek jajaran beberapa waktu yang lalu, berhasil merangkus sebanyak 1.425 liter miras yang di sita di pelabuhan, kendaraan roda dua dan empat.

“Untuk barang bukti yang berhasil disita pada operasi pekat untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan pada operasi tahun sebelumnya,”katanya.

Wakapolres selain berharap kepada masyaraat untuk tidak mengkonsumsi miras karena tidak ada manfaatnya. Sementara pembuat miras, Wakapolres juga berharap agar tidak memproduksi miras akan tetapi dialihkan untuk pembuatan gula aren yang lebih bermanfar bagi kesehatan orang banyak.

Sementara itu, Asisten III Tamrin Bahara memberikan apresiasi terhadap Polres yang telah bekerja keras dalam menanggulangi peredaran miras di wilatah Haltim, baik yang berada dari dalam daerah maupun yang didatangkan dari luar daerah.

Pemberantasan peredaran miras kata Tamrin Bahara, sduah menjadi komitmen Pemda dan Polres serta semua pihak yang ditanda tangani semasa bupati Rudy Erawan beberapa waktu lalu.

Tamrin juga menegaskan kepada pihak kepolisian, TNI dan instansi terkait agar  turut mengawasi dalang pemasok miras di Haltim hingga pada pemasok intinya, sebab kata dia bisa jadi pemasoknya adalah orang Haltim sendiri. “Jangan sampai di antara kita yang menjadi dalangnya,” ujarnya. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed