oleh

KPU Haltim Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc

MABA,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) secara serentak menggelar sosialisasi pembentukan Badan Ad Hoc untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Jumat (20/12/2019).

Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil kepada wartawan menjelaskan, mekanisme rekrutmen Badan Ad Hoc Pilkada 2020 mengacu pada undang-undang nomor 10 Tahun 2016 tentang  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota,  PKPU Nomor 13 Tahun 2017 serta PKPU Nomor 16 Tahun 2019 tahapan program dan  Jadwal penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota 2020.

Dikatakan, sosialisasi yang dilaksanakan secara serentak oleh KPU itu sekaligus penyerahan piagam penghargaan dari KPU RI kepada PPK, PPS dan KPPS pada Pemilu tahun 2019. “Hari ini kita semua secara serentak melakukan sosialisasi yang menyebar ke Kecamatan se-Kabupaten Haltim,”kata Mamat.

Seluruh komisioner disebarkan ke berbagai kecamatan untuk melakukan sosialisasi pembentukan badan Ad Hoc, seperti kecamatan Maba Selatan dan Kota Maba langsung dihendel Mamat Jalil. Kecamatan Maba dan Wasile Timur oleh Rahmawati B. Bangsa.

Untuk kecamatan Maba Tengah dan Utara oleh Sukardi Litte, kecamatan Wasile Tengah dan Wasile Utara Ahmat A. Fauto, serta kecamatan Wasile dan Wasile Selatan oleh Mudafir Hi.Taher Lambutu. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed