oleh

Alwi Ahmad Harap Panwascam Mampu Jalankan Amanah

JAILOLO,MSC-Ketua Badam Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Alwi Ahmad berharap anggota Panwascam yang baru dilantik agar mampu menjalankan amanah yang dipercayakan oleh negara untuk menciptakan Pilkada yang demokratis.

Alwi Ahmad mengatakan hal tersebut pada saat melantik 24 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat tahun 2020, Senin (23/12/2019).

Pelantikan ke- 24 Panwascam ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor: 01/KEP/VII/2019 tentang penetapan anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Halmahera Barat tertanggal 29 Desember 2019

Ketua Bawaslu, Alwi Ahmad mengatakan, anggota Panwascam yang baru dilantik kini sudah masuk dalam anggota panwascam yang ada di Halmahera Barat, menurutnya, ini adalah awal untuk melakukan tahapan pilkada di 2020.

“Kalian sudah dilantik, maka ke depan mulai melakukan tahapan pengawasan sesuai dengan tanggung jawab kalian,”ungkapnya

Alwi bilang, ini adalah amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara. Maka harus mampu menjalankan dengan baik sehingga menciptakan pemilu yang demokratis, aman dan sukses.

 “Amanah yang suda kalian pegang, harus menjalankan dengan baik dan benar, sehingga kita bisa menciptakan pilkada dengan baik,” ujarnya

Berikut lampiran untuk nama-nama 8 Kecamatan yang dilantik:

Kecamatan Jailolo, Napries Bernadus, Rosmiyati Hamisi, M. Iswan Hasan, Kecamatan Jailolo Selatan yakni, Isra Anwar, Febrianto Natte, Kecamatan Sahu diantaranya, Kostant Dehe, Julkifli Isamil, Asrina Djumati, untuk Kecamatan Sahu Timur yakni, Rani Manaf, Fandi Salasa, Aswad Muksin.

Sementara, Kecamatan Ibu Selatan diantaranya, Akbar Fara, Maskura A. Taher, Ifan Aensten Gisisi,Kecamatan Ibu yakni, Firmansya Rajak, Agnes Aniky, Afandi Hi. Kader, untuk Kecamatan Ibu Utara diantaranya, Delfianus Djola, Marsela Bessy, Isay Nyemo, Kecamatan Loloda, Jolhin Lolorie, Fadli Hadadi dan Sulfi Ordenand Kayeli.

Pelantikan dihadiri oleh ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup, anggota Bawaslu Halbar serta kepala sekretariat Bawaslu Halabr dan keterwakilan dari Polres Halbar (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed