oleh

Kifli Sahlan Lantik Anggota Panwascam, 11 Orang Muka Lama

TERNATE,MSC–Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Ternate resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate, Senin (23/12). 11 orang anggota Panwascam adalah muka lama, dimana sebelumnya sebagai anggota Panwascam pemilinan Gubernur dan Pemilu Legislatif serta Pilpres.

Pelantikan 21 anggota Panwascam ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor : 27/BAWASLU-TTE/HK.01.01/XII/2019 tentang penetapan anggota panwascam pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate tertanggal 20 desember 2019.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan pada kesmepatan itu meminta anggota Panwascam agar tetap menjaga integritas dan profesionalitas sebagai pengawas pemilu. Kata dia, semua yang dilantik merupakan yang terbaik setelah melalui serangkaian proses seleksi.

“Kalian sudah disumpah dihadapan semua yang hadir maupun di hadapan Tuhan, itu sebabnya kalian harus menjaga integritas, kapasitas dan profesionalitas kerja sebagai seorang pengawas pemilu,” ucapnya.

Kifli menuturkan, mandat yang diberikan sebagai anggota panawascam harus dilaksanakan secara professional, jujur, adil dan mandiri, serta mengutamakan kepentingan atau tugas pengawasan di atas kepentingan pribadi.

“Yang terpenting adalah, seluruh jajaran anggota panwascam harus mampu menjalin komunikasi positif dengan semua pihak, sehingga ada kesamaan fikir, masyarakat harus dilibatkan secara partisipatif dalam mengawal dan mengawasi pemilu,” imbuhnya.

Berikut Nama-nama anggota Panwascam :

Kecamatan : Batang Dua

1. Junus Salu

2. Muhammad Ali Wahid

3. Merlon Kuadang

Kecamatan : Moti

1.Isran Hi Siraju

2. Darwis Ilyas

3.Ruslan Talib

Kecamatan : Pulau Hiri

1. Hairun Bakar2. Jumhar Malik

3. Sunardi Ahmad

Kecamatan : Pulau Ternate

1. Farman Noh

2. Onong M Saleh

3. Sudirto Malan

Kecamatan : Ternate Selatan

1. Iskar Hukum

2. Risman Rais

3. Muhammad Arif Fabanyo

Kecamatan : Ternate Utara

1. Putri Nurdiana Jailan

2. Isra Hi Siraju

3. Revelyno Mario Hatiyahubessy

Kecamatan : Ternate Tengah

1. Mustakim Jamal

2. Sri Susanti

3. Iwan Basinu.

Untuk diketahui, setelah dilantik, 21 anggota panwascam tersebut langsung dibekali dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan organisasi dan pengelolaan administrasi keuangan. Adapun narasumber yang diundang yaitu dari Komisioner Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kota Ternate. Adapun Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ternate, Wakil Walikota Ternate, Serta Camat se-Kota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed