oleh

Walikota Copot Tauhid Soleman

TERNATE,MSC-Walikota Ternate Burhan Abdurahman melalui surat keputusan nomor 821:/KEP/6290/2019, pencobatan jabatan sekot Ternate. Dengan demikian sejak tanggal 30 desember 2019 M. Tauhid Soleman tak lagi menjabat sebagai Sekot Ternate.

Walikota langsung menunjuk Asisten Administrasi Umum (AS III) Thamrin Alwi sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekot Ternate. Dengan demikian Thamrin Alwi sebagai Pelaksana Harian yang merangkap Asisten III Administasi Umum Setda Kota Ternate.

Selanjutnya, M. Tauhid Soleman ditempatkam sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) pada Kantor Inspektorat kota Ternate.

“Jabatan baru ini sama dengan jambatan fungsional di Inspektorat, olehnya itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup pemkot Ternate telah menjadi mitra selama ini baik di lingkungan Setda maupun seluruh OPD di luar Setda sehingga keberhasilan tugas pemerintahan selama ini kita dukung itu merupakan kerjasama dari seluruh ASN baik di Setda maupun di OPD,” ungkapnya saat berpamitan dengan sejumlah ASN.

Tauhid Soleman menyampaikan terimaksi kepada Burhan Abdurahman selaku wali kota dan Abdullah Tahir selaku wakil wali kota Ternate atas kepercayaan mereka yang telah mempercayakan dirin sebagai sekot kurang lebih 6 tahun sebagai pejabat di kota Ternate yaitu menjadi sekot definitif 5 tahun dan satu tahun dua bulan menjadi pelakaana tugas (Plt) jadi kurang lebuh 6 tahun.

“Saya juga ucapakan terima kasih banyak atas kepercayaan beliau baik pa Arifin Jafar pada saat itu sebahai wakil wali kota maupun pa Burhan dan Abdullah Tahir yang mempercayakan sebagai sekda kota Ternate,”katanya

Dia mengakui selama ini Pemkot Ternate memndapat berbagai prestasi dan penghargaan, dikarenakan bukan kerja individu akan tetapi kolaborasi antara Pemda dan masyarakat.  Sebab katanya, tidak ada keberhasilan pribadi atau individu tetapi merupakan keberhasilan kolaborasi.

“Jangan ada yang tepuk dada dialah penyebab sehingga mendapat penghargaan, saya pun demikian selama ini sehingga penghargaan bisa diperoleh tapi saya tidak menyatakan itu adakah keberhasilan pribadi tapi itu merupakan kolabirasi sinergi bersama seluruh OPD dan ASN yang ada di kota Ternate,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed